Jariyah Istigfar Anak Akan Kejutkan Orang Tuanya di Akherat – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Jariyah Istigfar Anak Akan Kejutkan Orang Tuanya di Akherat

Published

on

[ad_1]

loading…

Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?

Baca juga: Keadaan Kaum Perempuan Menjelang Akhir Zaman

Allah Subhanahu wa ta’ala akan meninggikan derajat setiap orang tua dengan amalan anak-anaknya. Keutamaan dan kemurahan yang dilimpahkan Allah kepada para orang tua melalui doa anak-anaknya tertuang pada hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu โ€˜anhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู„ู‡ูŽ ุนูŽุฒู‘ูŽ ูˆูŽุฌูŽู„ู‘ูŽ ู„ูŽูŠูŽุฑู’ููŽุนู ุงู„ุฏู‘ูŽุฑูŽุฌูŽุฉูŽ ู„ูู„ู’ุนูŽุจู’ุฏู ุงู„ุตู‘ูŽุงู„ูุญู ูููŠู’ ุงู„ู’ุฌูŽู†ู‘ูŽุฉู ููŽูŠูŽู‚ููˆู’ู„ู : ูŠูŽุง ุฑูŽุจูู‘ ุฃูŽู†ู‰ู‘ูŽ ู„ููŠู’ ู‡ูŽุฐูู‡ู ุŸ ููŽูŠูŽู‚ููˆู’ู„ู : ุจูุงุณู’ุชูุบู’ููŽุงุฑู ูˆูŽู„ูŽุฏููƒูŽ ู„ูŽูƒูŽ

โ€œSungguh, Allah benar-benar mengangkat derajat seorang hamba-Nya yang saleh di Surga. Maka ia pun bertanya: โ€œWahai Rabbku, bagaimana ini bisa terjadi?โ€ Allah menjawab: โ€œBerkat istighfar anakmu bagi dirimuโ€. (Tentang hadis ini, Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata: โ€œIsnadnya Sahihโ€)

Baca juga: Zikir Pembuka Rezeki, Amalan Ringan yang Membuat Rezeki Datang Berlimpah

Jariyah istighfar anak shaleh ini, akan mengejutkan para orang tuanya. Mengutip tulisan KH. Shobirun Ahkam di laman facebooknya menjelaskan, para orang tua yang memiliki anak yang shaleh dan shalehah akan terkejut kelak di akhirat tentang betapa pol derajat surganya di surga. Dan dikatakan bahwa derajat yang tinggi itu tidak lain tidak bukan berasal dari kalimat istighfar yang senantiasa dilantunkan anak-anak mereka.

Hadis tentang ini pun termaktub dalam riwayat Sunan Ibnu Majjah.

ุญูŽุฏู‘ูŽุซูŽู†ูŽุง ุฃูŽุจููˆ ุจูŽูƒู’ุฑู ุจู’ู†ู ุฃูŽุจููŠ ุดูŽูŠู’ุจูŽุฉูŽ ู‚ูŽุงู„ูŽ: ุญูŽุฏู‘ูŽุซูŽู†ูŽุง ุนูŽุจู’ุฏู ุงู„ุตู‘ูŽู…ูŽุฏู ุจู’ู†ู ุนูŽุจู’ุฏู ุงู„ู’ูˆูŽุงุฑูุซูุŒ ุนูŽู†ู’ ุญูŽู…ู‘ูŽุงุฏู ุจู’ู†ู ุณูŽู„ูŽู…ูŽุฉูŽุŒ ุนูŽู†ู’ ุนูŽุงุตูู…ูุŒ ุนูŽู†ู’ ุฃูŽุจููŠ ุตูŽุงู„ูุญูุŒ ุนูŽู†ู’ ุฃูŽุจููŠ ู‡ูุฑูŽูŠู’ุฑูŽุฉูŽุŒ ุนูŽู†ู ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ู ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู‚ูŽุงู„ูŽ: ยซุงู„ู’ู‚ูู†ู’ุทูŽุงุฑู ุงุซู’ู†ูŽุง ุนูŽุดูŽุฑูŽ ุฃูŽู„ู’ููŽ ุฃููˆู‚ููŠู‘ูŽุฉูุŒ ูƒูู„ู‘ู ุฃููˆู‚ููŠู‘ูŽุฉู ุฎูŽูŠู’ุฑูŒ ู…ูู…ู‘ูŽุง ุจูŽูŠู’ู†ูŽ ุงู„ุณู‘ูŽู…ูŽุงุกู ูˆูŽุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ุถูยป ูˆูŽู‚ูŽุงู„ูŽ ุฑูŽุณููˆู„ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ: โ€ ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ุฑู‘ูŽุฌูู„ูŽ ู„ูŽุชูุฑู’ููŽุนู ุฏูŽุฑูŽุฌูŽุชูู‡ู ูููŠ ุงู„ู’ุฌูŽู†ู‘ูŽุฉู ููŽูŠูŽู‚ููˆู„ู: ุฃูŽู†ู‘ูŽู‰ ู‡ูŽุฐูŽุงุŸ ููŽูŠูู‚ูŽุงู„ู: ุจูุงุณู’ุชูุบู’ููŽุงุฑู ูˆูŽู„ูŽุฏููƒูŽ ู„ูŽูƒูŽ

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved