Ajaran Islam dan Logika Tentang Uang yang Harus Anda Ubah! – Bagyanews.com
Connect with us

Dunia

Ajaran Islam dan Logika Tentang Uang yang Harus Anda Ubah!

Published

on


BagyaNews.comUang adalah hal yang mayoritas dikejar oleh manusia. Siapa yang tidak butuh uang? Namun demikian, masih banyak orang yang salah dalam menempatkan uang itu sendiri.

Apa sih uang itu? Pertama mengenai mindset tentang uang, apa sih sebenarnya uang itu?…..Uang itu adalah benda mati, dan dia hanyalah angka yang menjadi bernilai di mana orang telah bersepakat untuk nilai sebuah uang, baik itu uang digital maupun uang fisik. Tapi tidak sedikit yang meyakini bahwa “uang adalah akar dari semua masalah” Inilah mereka yang tidak memiliki atau tidak mengetahui permainan dari “uang”. Inilah yang saya sebut sebagai permainan uang. Pertama tentang “kebohongan uang”, kebohongan dari data yang kita peroleh, dari semenjak kita sekolah hingga sampai sekarang kita mengetahui bahwa orang-orang kaya hanyalah mereka yang memiliki privilage khusus untuk bisa menjadi kaya. Apakah anda termasuk dan merasa dibohongi oleh uang/

Kedua, milikilah nilai/value dari kapasitas anda, di era konseptualis saat ini anda hanya akan dihargai apabila anda memiliki value/nilai lebih dibandingkan orang lain. Mari kita lihat contohnya; siapa pemain sepak bola termahal didunia ini, ada 2 antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mengapa mereka dibayar paling mahal, kalau kita tahu nilai pasar Cristiano Ronaldo adalah 45 juta Euro atau setara dengan Rp. 744 miliar, sementara Lionel Messi adalah 80 juta Euro atau setara dengan Rp. 1,3 triliun, dahsyat! Oleh sebab itu jika ingin meningkatkan profit/pendapatan anda dan uang datang kepada anda, maka jawabannya adalah dengan cara meningkatkan value/nilai anda. Milikilah value/nilai lalu gunakan nilai itu untuk memberikan problem solver atas permasalahan yang anda temui. Bila itu anda lakukan secara konsisten, yakinlah uang yang akan mengejar anda.

Tidak hanya itu uang memiliki sifat yang “tidak setia”, ia hanya akan berpindah tuan bagi mereka yang terus belajar dan berinovasi! Tidak percaya, kita lihat faktanya. Siapa yang hari ini masih memakai handphone Nokia dan blackberry? Dengan kedigdayaannya pada saat itu blackberry lupa untuk berinovasi, bahkan cenderung sombong dengan mempertahankan brand blackberry dengan keyboard blackberry-nya, bahkan lebih parah nokia yang “merasa” menjadi HP sejuta umat tidak mau berubah juga, tidak mau berinovasi. Ternyata badai datang android dan IOS mulai masuk! Apa yang terjadi, akhirnya mereka tumbang karena tidak kuat membendung perubahan yang terjadi. CEO Nokia saat itu berkata, “kami tidak melakukan kesalahan apapun, tiba-tiba kami tumbang”. Pelajarannya teruslah berinovasi, karena inovasi itu tidak pernah selesai sepanjang masih ada kehidupan!

Terakhir, uang hanya “numpang lewat”. Meskipun hanya numpang lewat, kita semua tentu mau jika lewatnya melalui kita. Pertanyaannya, bagaimana caranya agar supaya uang tersebut lewat melalui kita? Caranya adalah dengan menyiapkan pipa salurannya dan milikilah banyak saluran yang memungkinkan uang mengalir melalui anda. Misal dengan memiliki saluran pipa ke pembangunan masjid, yayasan sosial, membantu orang lain, ke yayasan kanker, rumah yatim, dan orang-orang yang membutuhkan, maka uang akan mengalir melalui pipa anda. Kuncinya hanya satu besarkan pipa anda dan milikilah banyak saluran pipa, maka uang akan mengalir ke saluran pipa anda, mari kita buktikan!





Sumber Berita harakah.id

#Ajaran #Islam #dan #Logika #Tentang #Uang #yang #Harus #Anda #Ubah

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved