Banjir Pahala dari Sholat Dhuha – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Banjir Pahala dari Sholat Dhuha

Published

on

[ad_1]

loading…

Ibadah sholat Dhuha merupakan salah satu cara meningkatkan amal ibadah dan cara meningkatkan akhlak manusia. Bagi ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Duha tanpa mengerjakan sholat sunnah ini. Sebab dari sholat Dhuha, kita akan mendapatkan banjir pahala berlimpah .

Baca juga: Mandi Besarnya Perempuan dan Kunciran Rambut

Rentang waktu sholat Dhuha cukup lebar yaitu 15 menit dari terbitnya matahari sampai 15 menit sebelum waktu dzuhur. Jadi sholat Duha bisa dilaksanakan sebelum berangkat mengerjakan aktifitas harian , ataupun setelah tiba di tempat kerja atau sekolah. Rasanya rugi kalau kita tidak menyempatkan sedikit waktu untuk melakukan sholat Dhuha. Meskipun sifatnya sunnah, tapi sholat dhuha memiliki banyak sekali keutamaan.

Baca juga: Muhasabah Diri Setiap Hari

Dirangkum dari berbagai sumber, sholat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah. Sesdekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh kita terlebih jika kita ikhlas mengerjakannya. Orang islam yang mengerjakan sholat Dhuha akan memperoleh ganjaran pahala sebanyak persendian itu.

Baca juga: Ini Zikir dan Doa yang Bisa Diamalkan Selama Bulan Suci Ramadhan

Sebagaimana hadis Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam :

“Di setiap sendi seorang dari kamu terdapat sedekah, setiap tasbih (ucapan subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (ucapan Alhamdulillah ) adalah sedekah, setiap tahlil (ucapan lailahaillallah) adalah sedekah, setiap takbir (ucapan Allahu akbar) adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, mencegah dari kemungkaran adalah sedekah. Dan dua rakaat Dhuha sebanding dengan pahala semua itu. ”Artinya, meskipun sifatnya sunnah, tapi sholat Dhuha memiliki banyak sekali keutamaan.

Baca juga: PTBA Tutup Anak Usaha Perdagangan Batubara

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved