RTX 3060 tak bisa dipakai untuk tambang Cryptocurrency – Teknologi – Bagyanews.com
Connect with us

IT

RTX 3060 tak bisa dipakai untuk tambang Cryptocurrency – Teknologi

Published

on

RTX 3060 tak bisa dipakai untuk tambang Cryptocurrency

[ad_1]

– Advertisement –

NVIDIA GeForce RTX 3060 tak akan bisa dipakai menambang Cryptocurrency, NVIDIA siapkan 4 GPU khusus mining.

NVIDIA tampaknya menemukan cara untuk menghentikan kelangkaan GPU di pasaran. Hal ini mereka lakukan seiring segera diluncurkannya GPU terbaru perusahaan, yakni GeForce RTX 3060 dalam waktu dekat ini.

Salah satu solusi yang dihadirkan adalah dengan memangkas kemampuan cryptomining di GPU tersebut. Sepertinya, mereka pada akhirnya mau belajar dari peristiwa yang terjadi selama beberapa tahun terakhir ini.

Hal ini mereka tempuh dengan melakukan tweak di sisi software. Saat software yang ada di GPU tersebut mendeteksi adanya algoritma penambangan cryptocurrency seperti Ethereum, maka GPU ini akan menurunkan performanya secara drastis.

Sebagai gantinya, Engadget (19/2) melaporkan bahwa NVIDIA mempersiapkan beberapa pilihan untuk para penambang cryptocurrency. NVIDIA mengumumkan kehadiran GPU khusus bersamaan dengan hadirnya RTX 3060.

Mereka memperkenalkan empat GPU Cryptocurrency Mining Processor (CMP). Ketiga GPU tersebut adalah 30HX yang hadir dengan kemampuan 26 megahash per detik, 40HX yang hadir dengan kemampuan 36 megahash per detik, 50X yang yang hadir dengan kemampuan 45 megahash per detik, serta 90HX yang hadir dengan kemampuan 68 megahash per detik.

Menariknya, beberapa vendor rekanan NVIDIA seperti ASUS, EVGA, dan Gigabyte menyebut akan memproduksi GPU tersebut. Mereka akan segera memperkenalkan versi 30HX dan 40HX dalam waktu dekat ini, sedangkan 50HX dan 90HX akan diluncurkan pada kuartal kedua 2021.

Sumber Berita



[ad_2]

Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved