Pertama dalam 900 Tahun, Menara London Adakan Buka Puasa – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Pertama dalam 900 Tahun, Menara London Adakan Buka Puasa

Published

on




loading…

LONDON – Sejarah tercipta di Inggris pada bulan Ramadhan tahun ini. Untuk pertama kalinya, umat Muslim Inggris berbuka puasa di Menara London atau Tower of London pada Senin malam dalam sebuah acara lintas agama.Naz Legacy Foundation, sebuah organisasi Muslim Inggris yang mendukung pemuda etnis minoritas dari latar belakang yang kurang beruntung, bekerja sama dengan Tower of London untuk menjadi tuan rumah buka puasa pertama dalam sejarah 900 tahun tengara London.

Para pemimpin agama dari berbagai latar belakang, termasuk Kepala Rabbi Ephraim Mirvis dan Kardinal Vincent Nichols menghadiri buka puasa antaragama itu.

Mereka membahas isu-isu yang berkaitan dengan komunitas agama mereka sendiri seperti anti-Semitisme dan eksekusi bersejarah umat Katolik di Tower Bridge.

“Saya senang berbuka puasa malam ini pada buka puasa pertama antaragama di Menara London,” kata Wali Kota London Sadiq Khan, yang merupakan keturunan Muslim Pakistan.

“Sangat menginspirasi melihat orang-orang muda dari berbagai agama bersatu dalam suasana yang luar biasa ini,” tambahnya seperti dikutip dari Al Araby, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Arab Saudi Terbitkan 23 Juta Izin Umrah di Bulan Ramadhan

Pendiri Naz Legacy Foundation, Harris Bokhari, merenungkan sejarah Menara London yang menakutkan dan mengatakan bahwa buka puasa antaragama adalah penyetelan ulang dari apa yang diwakili oleh monumen itu ke London.

“Menara London, yang pernah ditakuti oleh minoritas agama sebagai tempat pemenjaraan dan penyiksaan, harus menjadi tuan rumah buka puasa lintas agama besar pertama sejak pandemi,” tulisnya.



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Pertama #dalam #Tahun #Menara #London #Adakan #Buka #Puasa

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved