Persiapan Sambut Bulan Ramadhan dengan 4 Amalan Ini – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Persiapan Sambut Bulan Ramadhan dengan 4 Amalan Ini

Published

on

[ad_1]

loading…

Bulan suci Ramadhan akan segera tiba, bulan istimewa yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap muslim di seluruh dunia. Di dalamnya banyak keutamaan yang amat sayang untuk dilewatkan.

Untuk menyambutnya, sebagai mulsim kita perlu melakukan berbagai persiapan salah satunya melakukan amalan-amalan, yang penuh berkah dan pahala . Seperti dilansir NU online, ada beberapa amalan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan ini, di antaranya :

Baca juga: Inilah Penampilan ‘Good Looking’ Ala Rasulullah

1. Niat menyambut dengan penuh suka cita

Ramadhan merupakan bulan ketika pintu-pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup. Tak heran bila Rasulullah, para sahabat, dan ulama menyambut Ramadhan dengan gembira dan melepasnya dengan kesedihan. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Telah datang kepada kalian ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah wajibkan kepada kalian puasa di bulan ini. Di bulan ini, akan dibukakan pintu-pintu langit, dan ditutup pintu-pintu neraka, serta setan-setan nakal akan dibelenggu. Demi Allah, di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari pada 1000 bulan. Siapa yang terhalangi untuk mendulang banyak pahala di malam itu, berarti dia terhalangi mendapatkan kebaikan. (HR. Ahmad dan Nasai).

Baca juga: Ternyata, Sosok Inilah yang Lebih Buruk dari Iblis dan Fir’aun

2. Memperbanyak ibadah sunnah

Untuk menyambut bulan penuh berkah, Rasulullah senantiasa memperbanyak ibadah sunnah termasuk puasa sunnah. Bahkan disebutkan dalam salah satu hadis bawa Nabi Muhammad lebih banyak berpuasa di bulan Sya’ban di banding bulan lainnya selain dari puasa wajib puasa Ramadhan.

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved