Inilah Penampilan ‘Good Looking’ Ala Rasulullah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Inilah Penampilan ‘Good Looking’ Ala Rasulullah

Published

on

[ad_1]

loading…

Muslimah, sebuah tampilan yang rapi, sedap dipandang mata atau good looking , berseri dan bersih, namun tetap dalam balutan kesederhanaan sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan seperti itulah, gambaran penampilan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, yang merupakan sebaik-baiknya suri tauladan seorang muslim.

Baca juga: Ternyata, Sosok Inilah yang Lebih Buruk dari Iblis dan Fir’aun

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitabnya ‘Al-Jawab ash-Shahih’ berkomentar tentang kesempurnaan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Bahwa fisik Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan tampilan beliau adalah perwujudan bentuk yang lengkap dan paling indah yang menunjukkan akan kesempurnaan beliau.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia memberikan kesannya tentang tampilan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia berkata:

“Aku tidak pernah melihat sesuatu yang lebih indah daripada diri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Matahari seolah-olah berjalan di wajahnya dan tidak pernah kulihat seseorang yang jalannya lebih cepat daripada beliau.” (HR. Tirmidzi)

Baca juga: Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Ta’ala

Selain fisik yang sempurna dan menarik, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga memperhatikan hal-hal yang menjadi pelengkap itu semua, yaitu berpenampilan rapi dan bersih.

Perhatian Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam akan kebersihan dan kerapian diri ini. seperti dilansirdakwah.id, termasuk akhlak nubuwah yang diajarkan Nabi kepada umatnya. Seperti sunah fitrah yang dianjurkan untuk dikerjakan setiap muslim. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Baca juga: Jangan Pernah Menunda Taubat, Yuk Segerakan

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved