Masalah Baterai, Hyundai dan LG Evaluasi Kesepakatan – Bagyanews.com
Connect with us

IT

Masalah Baterai, Hyundai dan LG Evaluasi Kesepakatan

Published

on

[ad_1]

Masalah Baterai, Hyundai dan LG Evaluasi Kesepakatan


Teknologi – Hyundai Motor Co baru-baru ini memutuskan mengganti baterai pada kendaraan produksinya, Kona Electric setelah serangkaian insiden kebakaran.

Perusahaan saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan LG Energy Solution tentang bagaimana membagi biaya. Hyundai telah menghasilkan paket dan sistem manajemen baterai, sedangkan LG Energy Solution telah memproduksi sel baterai.

Menurut sumber industri, mereka membutuhkan waktu untuk mencapai kesepakatan karena sulit menentukan penyebab kebakaran. Meskipun Korea Automobile Testing & Research Institute sedang menyelidiki kasus-kasus tersebut, penyelidikan tersebut tidak mungkin memberikan jawaban yang jelas, (17/2/2021).

Komisi publik-swasta yang menyelidiki kebakaran sistem penyimpanan energi pada 2019 gagal menunjukkan penyebab spesifik dan menyebutkan berbagai kemungkinan, termasuk manajemen yang buruk dan cacat pada sel baterai.

Sementara itu, Hyundai dikritik karena terlambat melakukan penarikan baterai. Sebanyak 13 kasus kebakaran Kona Electric telah dilaporkan di dalam negeri sejauh ini, termasuk lima kebakaran yang terjadi setelah pembaruan sistem manajemen baterai.

Meski begitu, Hyundai tak mengambil langkah ekstra. Penggantian baterai lengkap diputuskan setelah kendaraan yang ditarik kembali terbakar bulan lalu.

Perusahaan juga dikritik karena ruang lingkup penggantiannya. Sebelumnya, mereka mengecualikan yang diproduksi pada Maret 2020 dan kemudian dari penarikan kembali tanpa menjelaskan alasannya.


Photo Credit: LG Energy Solution, anak usaha LG Chem Ltd di bidang electric vehicle (EV) battery atau baterai kendaraan listrik di Seoul, Korea Selatan. AFP

 

Didik Fitrianto
Latest posts by Didik Fitrianto (see all)



[ad_2]

Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved