Manfaat Membaca Ya Hayyu Ya Qayyum – Bagyanews.com
Connect with us

Ibadah

Manfaat Membaca Ya Hayyu Ya Qayyum

Published

on


Manusia selalu diuji oleh Allah SWT. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas keimanan. Ada banyak cara Tuhan menguji manusia. Ada yang diuji dengan kesenangan, dan ada pula yang diuji dengan kesulitan. Kalau kita diberi kesenangan, jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah, dan jangan sampai lupa dengan Tuhan. Begitu juga dengan ujian kesulitan, jangan berputus asa, dan lari dari Allah SWT. Berusahalah terus-menerus dan berdoa sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT.

Ada banyak doa yang bisa dibaca saat dilanda kesulitan dan kesusahan. Di antaranya Ya Hayyu ya Qayyum bi rahmatika astaghits. Hal ini sebagaimana dijelaskan Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki dalam Abwabul Faraj. Sayyid Muhammad mengutip riwayat dari Anas yang menjelaskan Nabi pernah membaca Ya Hayyu ya Qayyum ketika menghadapi kesulitan. Anas berkata, “Apabila menghadapi suatu urusan pelik, Nabi SAW berucap:

 يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ

Ya hayyu ya qayyum bi rahmatika astaghits

 “Wahai Sang Maha Hidup, wahai Sang Maha Mengurus (Makhluk-Nya) dengan kasih sayang-Mu, aku meminta pertolongan.”

 Tentu ada banyak doa lain yang bisa dibaca. Doa di atas hanyalah salah satunya. Semoga dengan membaca doa itu urusan kita dimudahkan Allah SWT. Untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, terhindar dari kesulitan, doa harus dibarengi dengan usaha yang keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

 





Sumber Berita islami.co

#Manfaat #Membaca #Hayyu #Qayyum

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved