Kini aplikasi YouTube bisa putar video 4K HDR – Teknologi – Bagyanews.com
Connect with us

IT

Kini aplikasi YouTube bisa putar video 4K HDR – Teknologi

Published

on

Kini aplikasi YouTube bisa putar video 4K HDR

[ad_1]

– Advertisement –

Setelah ditunggu-tunggu, Google pada akhirnya memberikan dukungan untuk memutar konten 4K HDR di aplikasi YouTube meski perangkat pengguna tak memiliki layar 4K.

Salah satu hal yang hingga saat ini dikeluhkan pengguna aplikasi YouTube di smartphone adalah tak ada dukungan untuk memutar video di resolusi melebihi 1440p. Soalnya, saat ini sudah banyak YouTuber yang mengunggah konten 4K HDR di platform tersebut.

Nah, jika kalian salah satunya, maka kalian bisa bergembira. Soalnya, Google baru-baru ini memberikan dukungan dimana para pengguna aplikasi YouTube dapat menjalankan resolusi tersebut meski perangkat mereka tak memiliki dukungan layar 4K.

Dalam laporan yang dimuat oleh Android Police (21/2), fitur ini akan membuat perangkat Android sejajar dengan perangkat iOS. Soalnya, dukungan ini sudah terlebih dahulu hadir di perangkat milik Apple tersebut.

Tapi nyatanya, saat ini masih sangat sedikit perangkat yang ada di pasaran memiliki resolusi layar native 4K. Seperti diketahui, saat ini hanya ada Sony Xperia 1 ii yang memiliki resolusi 2160p.

Seperti diketahui, saat ini perangkat flagship hanya memiliki dukungan layar maksimal 1440p saja. Namun yang paling penting, meski konten yang kalian streaming 4K, tapi jika layar perangkat kalian tidak mendukung resolusi tersebut, maka video yang terlihat adalah sama dengan kualitas native dari layar smartphone kalian.

Jadi, jika kalian ingin memaksakan menonton konten 4K HDR di perangkat dengan layar 1080p, maka siap-siap kehabisan kuota karena data yang digunakan untuk memutar video tersebut tidak sedikit.

Sumber Berita



[ad_2]

Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved