Keutamaan Malam 27 Rajab, Jangan Lupa Lakukan Amalan Ini – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Keutamaan Malam 27 Rajab, Jangan Lupa Lakukan Amalan Ini

Published

on

[ad_1]

loading…

Malam ini, tepatnya malam 27 Rajab dalam kalender Islam adalah malam yang istimewa bagi umat muslim. Karena pada malam tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melewati malam dengan pengalaman spiritual yang luar biasa. Menjalani peristiwa yang di luar batas nalar akal. Bertemu langsung dengan Allah untuk mendapatkan perintah sholat, dalam perjalanannya yang dikenal dengan nama Isra Mi’raj.

Baca juga: Sebelum Diturunkan ke Bumi, Dimanakah Surga yang Ditinggali Nabi Adam dan Hawa?

Tentu sebagai muslim kita jangan melewatkan malam ini begitu saja. Perbanyak berdoa, bermunajat dan berzikir pada Allah Ta’ala, karena banyak keutamaan dan amalan yang bisa menambah pahala di hari Isra Mi’raj ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut amalan-amalan yang bisa kita lakukan untuk menambah pahala dari amal ibadah kita. Di antaranya:

Baca juga: Istri Mukminah akan Menolong Suaminya di Akherat Kelak

1. Shalat sunah

Imam Al Ghazali dalam kitab Ihya’ Ulumuddin menulis, “Perlu diketahui,.. sesungguhnya terdapat malam-malam khusus yang memiliki keutamaan lebih dibandingkan malam yang lain yang dianjurkan untuk menghidupkanya. Dalam satu tahun ada 15 malam. Salah satunya adalah malam 27 Rajab, yakni malam di mana Nabi melakukan Isra’ dan Mikraj.

Baca juga: Inilah Doa Harian yang Sering Terlupa Diamalkan

Siapa yang melakukan shalat pada malam tersebut sebanyak 12 rakaat, dan pada setiap rakaatnya membaca surat al-Fatihah dan salah satu surat dari al-Qur’an, bertasyahud dalam dua rakaat dan salam. Kemudian bisa dilanjutkan dengan membaca: Tasbih, Tahmid dan Tahlil, sebanyak 100 kali.

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved