Ketika Maimunah Binti Harits Cemburu Pada Agama Allah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Ketika Maimunah Binti Harits Cemburu Pada Agama Allah

Published

on



loading…

Kecintaan Maimunah binti Al Harits terhadap Islam, tidak diragukan lagi. Sebagai salah satu Ummul Mukminin , Maimunah betul-betul tegas bila menyangkut soal agama Allah . Di dalam Siyar A’lam an-Nubala’, karya adz-Dzahabi disebutkan bahwa suatu ketika salah seorang kerabat Maimunah masuk ke tempatnya.

Baca juga : 4 Doa Pembuka Majelis yang Bisa Diamalkan dengan Mudah

Maimunah mencium bau minuman (dari mulutnya), dia berkata, “Jika kamu tidak keluar menemui kaum Muslimin agar mereka mencambukmu, jangan sekali-kali kamu masuk ke rumahku.”

Dalam hal ini, Maimunah menegaskan bahwa jika kerabatnya itu tidak segera meninggalkan perbuatan maksiatnya dan menemui kaum Muslimin agar dikenai hukuman (yaitu dicambuk), maka dia tidak akan dianggap sebagai saudaranya lagi.

Baca juga: Tabungan Amal yang Pahalanya Tak Pernah Putus

Sikap ini muncul dari kecemburuannya terhadap agama Allah azza wa jalla dan ketegasannya dalam mengingkari kemungkaran, dan segera setelah terjadinya kemungkaran itu tanpa basa-basi lagi.

Dalam kejadian ini, ada suri tauladan bagi para muslimah yang beriman, dalam beramar ma’ruf dan nahi munkar sebagai pengamalan terhadap al-Qur’an dan as-Sunnah, Maimunah binti Harits telah menunjukkannya dengan baik.

Baca juga: Bolehkah Busana Muslimah Berwarna Selain Hitam?

Kemuliaan Maimunah binti al Harits



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved