Kacamata AR Samsung dapat dikontrol melalui smartwatch – Teknologi – Bagyanews.com
Connect with us

IT

Kacamata AR Samsung dapat dikontrol melalui smartwatch – Teknologi

Published

on

Kacamata AR Samsung dapat dikontrol melalui smartwatch


– Advertisement –

Informasi dari akun WlakingCat membagikan video yang menunjukkan kemampuan dari kacamata AR Samsung yang dapat dikontrol dengan smartwatch.

Samsung beberapa tahun terakhir dikabarkan sedang mengembangkan kacamata AR. Pada CES 2020, perusahaan mengeluarkan gambar set kacamata proyeksi yang sangat mendasar dan saat itu belum diketahui apakan perangkat tersebut akan dilengkapi dengan teknologi augmented reality atau tidak. Kini, jawabannya telah keluar.

Sebuah bocoran dari leakers yang cukup andal, WalkingCat membagikan dua video konsep yang memamerkan beberapa hal terkait wearable Samsung Glasses Lite. Video tersebut menunjukkan hal apa saja yang bisa dilakukan kacamata tersebut, di antaranya memproyeksikan layar virtual raksasa.

Layar virtual tersebut dapat digunakan untuk bermain gim, menonton film, juga menjalankan komputer. Uniknya lagi, kacamata tersebut memiliki mode kacamata hitam yang cocok untuk penggunaan luar ruangan. Ini memberikan tampilan lensa kacamata pengguna menjadi hitam. Pengguna juga dapat bertindak sebagai layar tampilan orang pertama instan untuk pengendalian drone DJI, lengkap dengan telemetri.

Sementara video kedua, memamerkan konsep Samsung AR Glasses, di mana pengguna bisa melihat objek digital 3D muncul di dunia nyata. Visual akan sangat familiar bagi pengguna yang pernah melihat HoloLens Microsoft. Wearable akan memberikan tampilan holografik 3D 

Yang paling menarik perhatian dalam kedua video adalah bagaimana Samsung menggunakan smartwatch untuk menavigasi antarmuka. Ini mungkin akan lebih realistis daripada membuat gerakan di udara dengan tangan. Kontrol smartwatch adalah paradigma yang dipertimbangkan oleh banyak perusahaan pembuat kacamata AR. Seperti Facebook yang dilaporkan sedang membuat kacamata AR dan juga jam tangan pintar.

Bicara tentang jam tangan pintar Samsung, dua leaker terkenal mengatakan perusahaan akan kembali menggunakan Android untuk perangkat tersebut, setelah bertahun-tahun menggunakan platform Tizen, seperti dilaporkan oleh The Verge (22/2).

Sumber Berita





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved