Ini Zikir dan Doa yang Bisa Diamalkan Selama Bulan Suci Ramadhan – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Ini Zikir dan Doa yang Bisa Diamalkan Selama Bulan Suci Ramadhan

Published

on

[ad_1]

loading…

Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, bahkan tinggal menunggu hitungan hari saja. Sebagai muslim menyambut bulan suci ini, dengan penuh suka cita. Untuk menjalaninya, kita mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu terkait ibadah tersebut.. Salah satunya adalah zikir dan doa yang bisa diamalkan selama menjalani puasa sebulan penuh ini.

Seperti diketahui, di bulan Ramadhan kita disarankan untuk memperbanyak amalan ibadah, salah satunya dengan berzikir. Zikir merupakan salah satu cara untuk mengingat Allah Ta’ala. Dengan berzikir, kita tidak hanya dijanjikan pahala tapi bisa mempermudah masalah kehidupan .

Baca juga: Ngerinya Dampak Dosa dan Maksiat

Walaupun merupakan amalan sunnah, namun zikir ini harus diutamakan. Untuk zikir di bulan Ramadhan, sebenarnya tidak ada ketentuan khusus. Hanya saja, bila kita membaca zikir di bulan Ramadhan maka pahalanya akan dlipatgandakan.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa amalan zikir dan doa yang bisa dipraktekkan di bulan Ramadhan, antara lain:

1.Zikir ketika melihat hilal

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika melihat hilal beliau membaca,

اللّه أَكْبَرُ، اللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِالْأَمْنِ وَالإِيمَانِ ، وَالسَّلامَةِ وَالإِسْلامِ، وَالتَّوْفِيْقِ لِمَا تُحِبُّ رَبَّنَا وَ تَرْضَى، رَبُّنَا و َرَبُّكَ اللَّهُ

“Allahu Akbar, Allahumma ahillahu ‘alayna bilyumni wal iimaani was salaamati wal islaami. Robbii wa Robbukallah.

Baca juga: Agar Anak Berbahagia, Berikan Bekal Hingga ke Kehidupan Abadinya

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved