Galang Budaya Nusantara II - Indonesia Kaya - Bagyanews.com
Connect with us

Indonesia Kaya

Galang Budaya Nusantara II – Indonesia Kaya

Published

on


Berawal dari keinginan untuk mempelajari seni dan budaya Indonesia, berdirilah sebuah sanggar yang berbasis tarian tradisional, Gema Citra Nusantara (GCN) pada tahun 2004. Keberadaan sanggar tari GCN sudah terdaftar di Dinas Kebudayan dan Permuseuman Propinsi DKI Jakarta di bawah asuhan Ibu Mira Marina Arismunandar. Sanggar Gema Citra Nusantara beralamat di Jl. KH.M. Naim II No. 3D, Jakarta Selatan 12150, Indonesia. Komunitas ini aktif sebagai peserta dan pengisi acara dalam berbagai festival, event dan misi kebudayaan yang diselenggarakan oleh KBRI, KJRI dan berbagai organisasi kebudayaan yang ada di luar negeri.

Sanggar Gema Citra Nusantara aktif dalam melestarikan seni dan budaya tradisional Indonesia, bahkan berharap agar dapat terus mengembangkannya hingga seni dan budaya tradisional Indonesia dapat selalu dicintai dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Dalam usaha mengembangkan dan melestarikan kebudayaan tradisi serta menanamkan rasa cinta pada nilai budaya luhur, Sanggar Gema Citra Nusantara akan mengadakan kegiatan Galang Budaya Nusantara II.

Galang Budaya Nusantara II yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation kali ini akan mempelajari dan memperdalam seni dan budaya tradsi daerah yang ada di Indonesia. Seperti kita ketahui, bahwa seni dan budaya tradisi khususnya di Jakarta dan sekitarnya sudah mulai kurang diminati oleh masyarakat khususnya para remaja. Hal ini disebabkan oleh kurangnya sosialisasi dan pengaruh budaya barat yang cukup kuat di kalangan masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya di kalangan generasi muda agar seni dan budaya tradisi kita tetap utuh dan semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia umumnya.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat mengunjungi  www.gcn-indonesia.org

Atau silahkan menghubungi panitia :

E-mail : gemacitranusantara@yahoo.com

Andini : +62 815 1110 8099



Sumber Berita

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved