Connect with us

Indonesia Kaya

Indonesia Menari 2019 – Indonesia Kaya

Published

on


Indonesia Menari 2019 sukses diselenggarakan pada 17 November 2019 lalu dengan penuh kemeriahan. Perhelatan rutin tahunan ini diikuti oleh 7000 peserta dari 7 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Palembang, Medan, dan Makassar.

Jakarta menari bersama Giorgino Abraham dan Mikha Tambayong, dengan hiburan yang diisi oleh Soundwave. Bandung menari bersama Rebecca Klopper dan Bastian Steel, dengan hiburan oleh Deredia. Medan menari bersama Syifa Hadju dan Kenny Austin, dengan hiburan oleh Maria Calista.

Solo menari bersama Amanda Manopo dan Dwi Andhika, dengan NonaRia yang hadir sebagai penghibur. Makassar menari bersama Jennifer Coppen dan Angga Yunanda, dengan hiburan oleh Endah n Rhesa. Lalu, ada Palembang menari bersama Feby Putri dan Semarang menari bersama Galabby.

Indonesia Menari 2019 menggabungkan unsur-unsur tradisional dan modern, baik dari gerakan maupun musik. Di tahun 2019 pun Indonesia Kaya menggaet produser muda Indonesia, Jevin Julian, untuk menggarap musik Indonesia Menari 2019.

Sebanyak 6 lagu daerah diaransemen dengan musik bernuansa elektronis khas Jevin Julian. Diantaranya “Anging Mamiri”, “Ondel-Ondel”, “Sik Sik Si Batu Manikam”, “Dek Sangke”, “Gundul-Gundul Pacul”, dan “Manuk Dadali”. Untuk koreografinya sendiri masih dirancang oleh koreografer yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni Ufa Sofura.



Sumber Berita

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesia Kaya

Indonesia Menari 2012 – Indonesia Kaya

Published

on

By


Indonesia Menari merupakan sebuah gerakan untuk mendekatkan kembali masyarakat Jakarta dengan tarian tradisional nusantara. Dikemas secara kekinian, kegiatan ini dilangsungkan dalam bentuk tarian massal dengan menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan modern. Menggandeng koregrafer Eko Supriyanto sebagai konseptor tarian, para penari menari diiringi gabungan beberapa lagu-lagu daerah, seperti Minang (Tak Tong Tong), Jawa Barat (Manuk Dadali), Betawi (Kicir-Kicir) dan Maluku (Ayo Mama).

Indonesia Menari 2014 sukses diikuti ribuan peserta yang tersebar di sejumlah titik lokasi di dalam Grand Indonesia Shopping Town Jakarta, sekaligus berhasil meraih penghargaan MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia). Kini, Indonesia Menari menjadi hajatan rutin Galeri Indonesia Kaya sejak kesuksesan penyelenggarannya di tahun 2012.

Indonesia Menari 2014

Indonesia Menari, Grand Indonesia, 24 November 2013

Indonesia Menari 2012



Sumber Berita

Continue Reading

Indonesia Kaya

Indonesia Menari 2018 – Indonesia Kaya

Published

on

By


Indonesia Menari merupakan sebuah perhelatan tahunan dari Galeri Indonesia Kaya yang telah diadakan sejak tahun 2012. Menggabungkan unsur-unsur tradisional dan modern, baik dari gerakan maupun musik, setiap tahunnya acara ini menyita perhatian dan antusiasme yang besar dari para penggiat dan penikmat seni untuk dapat terlibat di dalamnya.

Indonesia Menari 2018 melebarkan sayap dengan hadir di empat kota, yaitu, Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang! Degan perpaduan sentuhan-sentuhan modern dalam irama, gerak, dan kostum, Indonesia Menari 2018 hadir dengan Ufa Sofura sebagai koreografer dan Pongky Prasetyo sebagai penata musik.

Indonesia Menari 2018 (Live Streaming)

Indonesia Menari 2018

Menuju Indonesia Menari 2018

Tutorial Koreografi Indonesia Menari 2018

Highlight Indonesia Menari Bandung 2018



Sumber Berita

Continue Reading

Indonesia Kaya

Indonesia Menari 2015 – Indonesia Kaya

Published

on

By


Indonesia Menari 2015 telah sukses diselenggarakan di sejumlah titik lokasi di dalam Grand Indonesia Shopping Town Jakarta. Dikemas secara kekinian, kegiatan ini dilangsungkan dalam bentuk tarian massal dengan menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan modern. Menggandeng penari dan koreografer andal Indonesia, Gianti Giadi, para penari menari diiringi gabungan beberapa lagu-lagu daerah, seperti Sumatera Utara (Siksik Sibatumanikam), Kalimantan Selatan (Paris Barantai), Papua (Sajojo), Betawi (Jali-jali), Bali (Janger) dan Maluku (Poco-poco).

Indonesia Menari merupakan sebuah gerakan untuk mendekatkan kembali masyarakat Jakarta dengan tarian tradisional nusantara. Kegiatan ini kini juga telah menjadi hajatan rutin Galeri Indonesia Kaya sejak kesuksesan penyelenggarannya di tahun 2012. Dengan hadiah total 100 juta, ribuan penari, baik dari perorangan maupun kelompok, terlihat tampak antusias dan larut dalam Indonesia Menari 2015.



Sumber Berita

Continue Reading

Trending Artikel

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved

VERIFIED & SECURED
BY: R3
SSL Valid: Jun 21, 2021 - Sep 19, 2021