Doa Agar Dilancarkan Proses Persalinan – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Doa Agar Dilancarkan Proses Persalinan

Published

on

[ad_1]

loading…

Proses persalinan atau melahirkan merupakan sebuah proses yang harus dilalui oleh seorang ibu untuk menghadirkan anggota keluarga baru di dunia. Di momen ini, seorang ibu berjuang untuk melahirkan buah hatinya, dengan harapan baik bayi dan sang ibu bisa melewati masa persalinan dengan lancar dan selamat.

Baca juga: Anjuran Berwudhu Sebelum Tidur, Bagaimana dengan Wanita Haid?

Dilansir dari NU online, agar persalinan lancar dan terhindar dari segala bahaya melahirkan, Syekh Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, dalam kitab ‘al-Adzkâr al-Muntakhabah min Kalâmi Sayyid al-Abrâr, (Surabaya: Kharisma, 1998)’ menjelaskan bahwa ketika detik-detik persalinan berlangsung, seyogianya sang suami, sambil menunggu lahirnya jabang bayi, membaca beberapa ayat dalam Al Qur’an. Beberapa ayat yang hendaknya dibaca, antara lain:

Baca juga: Sambut Bulan Ramadhan dengan Agenda Terbaik

1. Ayat kursi sebanyak satu kali
2. Membaca Surat al-A’raf ayat 54:

إِنَّ رَبَّكُمُ الله الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ الله رَبُّ الْعَالَمِينَ

“Inna Rabbakumulladzî kholaqas samâwâti wal ardla fî sittati ayyâmin tsummastawâ ‘alal ‘arsyi yughsyil lailan nahâra yathlubuhu hatsîtsan wasy syamsa wal qamara wan nujûma musakhkharâtim bi amrihi alâ lahul khalqu wal amru tabârokaLlâhi rabbil ‘âlamîn”

Baca juga: 5 Amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan

“Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam hari. Lalu Dia bersemayam di ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan, dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved