Inilah Orang yang Dihukumi Celaka di Bulan Ramadhan – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Inilah Orang yang Dihukumi Celaka di Bulan Ramadhan

Published

on



loading…

Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tinggal hitungan hari kita akan masuk di bulan penuh pahala dan ampunan itu. Jangan sampai menjadi orang yang celaka di bulan Ramadhan.

Siapa sebenarnya orang yang celaka di Bulan Ramadhan ? Banyak dalil menyebutkan bahwa Allah Ta’ala menurunkan rahmat-Nya di bulan Ramadhan. Pintu surga dibuka, neraka ditutup, setan dibelenggu, pahala dilipatgandakan, keberkahan menyelimuti semua orang.

Baca Juga: 2 Waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadhan

Tetapi sangat menyedihkan ketika seseorang dicap celaka di bulan istimewa tersebut. Semoga Allah menjauhkan kita dari perkara itu. Jangan sampai ibadah Ramadhan kita tertolak dan dihukumi orang celaka. Inilah maksud orang yang celaka di bulan Ramadhan.

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ رَغِمَ أَنْفُ رَجُلٍ ذُكِرْتُ عِنْدَهُ فَلَمْ يُصَلِّ عَلَيَّ وَرَغِمَ أَنْفُ رَجُلٍ دَخَلَ عَلَيْهِ رَمَضَانُ ثُمَّ انْسَلَخَ قَبْلَ أَنْ يُغْفَرَ لَهُ وَرَغِمَ أَنْفُ رَجُلٍ أَدْرَكَ عِنْدَهُ أَبَوَاهُ الْكِبَرَ فَلَمْ يُدْخِلَاهُ الْجَنَّةَ

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallambersabda: “Celakalah seseorang, aku disebut-sebut di depannya dan ia tidak mengucapkan sholawat kepadaku. Dan celakalah seseorang, bulan Ramadhan menemuinya kemudian keluar sebelum ia mendapatkan ampunan. Dan celakalah seseorang yang kedua orang tuanya berusia lanjut namun kedua orangtuanya tidak dapat memasukkannya ke dalam Surga (karena kebaktiannya).” (HR. at-Tirmidzi)

Apa maksud orang merugi di Ramadhan ? Dalam satu hadis disebutkan bahwa orang yang tidak diampuni di bulan Ramadhan itulah orang celaka dan mendapat kerugian besar.

Sabda Nabi:

رَغِمَ أَنْفُ عَبْدٍ – أَوْ بَعُدَ – دَخَلَ عَلَيْهِ رَمَضَانُ فَلَمْ يُغْفَرْ لَهُ



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved