Agar Anak Berbahagia, Berikan Bekal Hingga ke Kehidupan Abadinya – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Agar Anak Berbahagia, Berikan Bekal Hingga ke Kehidupan Abadinya

Published

on

[ad_1]

loading…

Anak adalah nikmat besar yang dikaruniakan Allah Subhanahu wa ta’ala kepada setiap orang tua. Akan tetapi tidak semua dari orang tua mengerti bagaimana menjaga nikmat tersebut, menjaga akhlak dan keimanan mereka adalah yang harus diutamakan. Itulah yang diharap dan diinginkan oleh anak yang tidak terucap oleh lidah mereka.

Baca juga: Ketika Maimunah Binti Harits Cemburu Pada Agama Allah

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya mengatakan, orang tua cerdas dan bijak adalah orang yang senantiasa tahu apa yang diperlukan oleh anak-anaknya. Di antara hal yang diperlukan oleh anak tidak ada yang lebih penting dari keselamatannya kelak setelah kehidupan di alam dunia ini.

Jika ada orang tua yang begitu semangat menyekolahkan anaknya dipendidikan tinggi dengan harapan agar anaknya kelak mendapatkan pekerjaan yang layak dan menguntungkan dari segi materi atau ada orang tua yang membekali anaknya modal besar agar bisa mandiri dan makmur dalam kehidupannya di dunia ini.

Baca juga: 4 Doa Pembuka Majelis yang Bisa Diamalkan dengan Mudah

“Sungguh ia adalah orang tua yang cerdas, senantiasa berpikir akan masa depan sang anak. Akan tetapi orang tua tersebut akan menjadi tidak bijak lagi jika ternyata melupakan masa depan yang lebih lama lagi yaitu kehidupan abadi setelah kehidupan di dunia ini,”ungkap Buya Yahya dalam tulisan oasenya di kanal dakwah Al Bahjah.

Menurut Buya, ada masa depan nanti di alam Barzakh yang tidak hanya enam puluh atau seratus tahun akan tetapi ribuan tahun. Bersama penantian itu sang anak akan menuai apa yang diperbuat saat di dunia dulu. kemudian setelah kehidupan alam Barzakh akan dilanjutkan menuju kebahagiaan yang hakiki atau kesengsaraan yang hakiki di surga atau neraka.

Baca juga: Tabungan Amal yang Pahalanya Tak Pernah Putus

Tidak ada yang rela jika anaknya disiksa di alam Barzakh dan di akhirat nanti. Disiksa karena orang tua tidak pernah memikirkan masa depan mereka setelah kehidupan ini. Disiksa karena orang tua telah tidak memikirkan bekal anak-anaknya di kehidupan akherat setelah kehidupan di dunia ini.

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved