5 Amalan Sunnah di Malam Isra Mir’aj, Jangan Lupa Amalkan! – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

5 Amalan Sunnah di Malam Isra Mir’aj, Jangan Lupa Amalkan!

Published

on




loading…

Malam 27 Rajab dalam kalender Islam adalah malam yang istimewa bagi umat muslim. Malam itu, disebut juga dengan peristiwa Isra Mi’raj , peristiwa agung, di mana pada malam tersebut Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melewati malam dengan pengalaman spiritual yang luar biasa. Menjalani peristiwa yang di luar batas nalar akal. Bertemu langsung dengan Allah untuk mendapatkan perintah sholat, dalam perjalanannya yang dikenal dengan nama Isra Mi’raj .Tentu sebagai muslim kita jangan melewatkan malam ini begitu saja. Perbanyak berdoa, bermunajat dan berdzikir pada Allah Ta’ala, karena banyak keutamaan dan amalan yang bisa menambah pahala di hari Isra Mi’raj ini.

Baca juga: Doa dan Dzikir Bulan Rajab Lengkap Arab dan Latinnya

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut amalan-amalan yang bisa kita lakukan untuk menambah pahala dari amal ibadah kita di malam Isra Mir’aj nanti. Di antaranya:

1. Shalat sunah

Imam Al Ghazali dalam kitab Ihya’ Ulumuddin menulis, “Perlu diketahui,.. sesungguhnya terdapat malam-malam khusus yang memiliki keutamaan lebih dibandingkan malam yang lain yang dianjurkan untuk menghidupkanya. Dalam satu tahun ada 15 malam. Salah satunya adalah malam 27 Rajab, yakni malam di mana Nabi melakukan Isra’ dan Mi’raj.

Diamalkan Siapa yang melakukan shalat pada malam tersebut sebanyak 12 rakaat, dan pada setiap rakaatnya membaca surat al-Fatihah dan salah satu surat dari al-Qur’an, bertasyahud dalam dua rakaat dan salam. Kemudian bisa dilanjutkan dengan membaca: Tasbih, Tahmid dan Tahlil, sebanyak 100 kali.

2. Perbanyak Istighfar

Dari kitab Risalah ‘Amaliyah disebutkan, “Barangsiapa membaca (istigfar) pada bulan Rajab, bulan Sya’ban dan bulan Ramadan dibaca pada tiap – tiap hari antara shalat Ashar dan Maghrib, maka Allah SWT mewahyukan kepada dua malaikat agar merobek buku catatan dosa dan kesalahannya semasa hidupnya.

3. Membaca doa



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Amalan #Sunnah #Malam #Isra #Miraj #Jangan #Lupa #Amalkan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved