3 Perkara yang Bisa Jadi Penyelamat dari Azab – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

3 Perkara yang Bisa Jadi Penyelamat dari Azab

Published

on

[ad_1]

loading…

Muslimah, ada banyak amalan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari azab Allah Subhanahu wa ta’ala. Namun selain amalan, ada pula hadiah nabawiyah yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang benar-benar taat kepadaNya.

Baca juga: Tanda-tanda Setan Menggoda yang Bisa Kita Rasakan

Dari Anas bin Malik radhiyallahu’anhu dia berkata : “ Saya pernah mendengar Rasululah –shallallahu ‘alaihi wasallam– bersabda,

ثَلَاثٌ مُنْجِيَاتٌ : خَشْيَةُ اللهِ فِي السِّرِّ وَ الْعَلَانِيَةِ وَالْعَدْلُ فِي الرِّضَا وَ الْغَضَبِ وَ الْقَصْدُ فِي الْفَقْرِ وَ الْغِنَى

‘Tiga perkara penyelamat : “Takut kepada Allah –subhanahu wa ta’ala– dalam keadaan rahasia dan terang-terangan, adil pada saat ridha dan marah, dan keseimbangan pada saat miskin dan kaya. ” (Hadis Hasan, diriwayatkan oleh al-Bazzar 80, Abu Nu’aim 2/343 dalam al-Hilyah, ad-Duaibi 1/151 dalam al-Kuna dan al-Baihaqi)

Baca juga: Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan

Dinukil dari kitab ‘Tuhfatu an-Nisa’ karya Abu Maryam Majdi Fathi as-Sayyid, dijelaskan, apabila kita melihat hadiah nabawiyah di atas, maka kita akan mendapatkan bahwa Allah menuntut pelaksanaan tiga perkara agar terhindar dari azab Allah. Tiga penyelamat dari azabNya tersebut adalah :

1. Takut kepada Allah pada saat rahasia dan terang-terangan

2. Adil pada saat ridha dan marah

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved