Tips Agar Semangat di Bulan Ramadhan, Berikut Pesan Syekh Fikri Thoriq – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Tips Agar Semangat di Bulan Ramadhan, Berikut Pesan Syekh Fikri Thoriq

Published

on

[ad_1]

loading…

Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Beruntunglah mereka orang-orang yang tahu akan kemuliaan Ramadhan. Hendaknya umat muslim memperbaiki tobatnya dari sekarang sehingga di Ramadhan nanti kita dirahmati Allah.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Al-Baqarah: 183)

Baca Juga: Ramadhan, Bulan Bertabur Pahala yang Dikhususkan untuk Umat Nabi Muhammad

Sebelum kita bahas keutamaan Ramadhan, ada baiknya kita mengetahui keutamaan bulan Sya’ban. Berikut penjelasan Syekh Fikri Thoriq saat mengisi kajian di Masjid Raya Bintaro Tangerang Selatan, kemarin.

Sya’ban adalah bulan menjelang akan masuknya bulan suci Ramadhan. Sya’ban adalah bulan yang diapit dua bulan mulia yaitu rajab dan Ramadhan. Sya’ban banyak sekali kejadian istimewa yang perlu diketahui umat Islam.

Menurut riwayat, pertama kali diperintahkan untuk berzakat yaitu di bulan sya’ban. Pertama kali perintah menjalankan puasa di bulan suci ramadhan juga turun perintahnya di bulan Sya’ban. Pertama kali diperintahkan bershalawat kepada Rasulullah صلى الله عليه وسلم di bulan Sya’ban. Sehingga ulama menganjurkan amalan yang hendak diperbanyak di bulan Sya’ban adalah bersholawat.

Di bulan Sya’ban juga terjadi mukjizat Nabi membelah bulan dengan izin Allah Ta’ala. Banyak orang melupakan Allah di bulan Sya’ban sehingga Rasulullah mengisi bulan Sya’ban dengan memperbanyak puasa.

Bersemangat di Bulan Ramadhan
Syekh Abdul Qadir Al-Jilani ketika ditanya muridnya tentang semangat beribadah, beliau mengatakan 5 bulan setelah Ramadhan bekasnya masih terasa seolah aku masih berada di bulan Ramadhan. enam bulan setelah Muharram aku jadikan bulan persiapan menuju bulan Ramadhan.

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved