Ternyata Surga Tak Sabar Menanti Umat Muslim, Begini Seruannya – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Ternyata Surga Tak Sabar Menanti Umat Muslim, Begini Seruannya

Published

on



loading…

Ternyata Surga (Al-Jannah) tak sabar menanti kedatangan umat muslim dan kaum beriman. Surga menyampaikan seruan yang indah tatkala Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم diperkenankan melihat surga ketika Miraj ke Sidratul Muntaha.

Surga memang identik dengan kenikmatan sampai-sampai Rasulullah صلى الله عليه وسلم berkata bahwa kenikmatan Surga itu tidak dapat dibayangkan oleh manusia. Beliau berkata, surga itu adalah cahaya yang menyala-nyala dan berbau harum, memiliki istana yang kokoh, sungai yang luas, buah-buahan yang banyak lagi harum, pasangan suami istri yang gagah dan cantik, serta pakaian yang bagus lagi indah, di tempat yang kekal dan indah, di tingkat-tingkat yang tinggi lagi terpuji.

Baca Juga: Benarkah Ada Pasar di Surga? Seperti Apa Keadaan dan Keindahannya?

Sewangi-wanginya parfum di dunia tak ada yang dapat menandingi aroma Surga. Dalam satu hadis, Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: “Tanah surga itu licin putih, kasturi murni.” (HR Muslim). Aroma wangi Surga ini dapat dicium dari jarak perjalanan 100 tahun.

Ketika perjalananIsra Miraj ditemani Jibril, Rasulullah melewati sebuah lembah mengeluarkan aroma wangi yang sangat harum dan sejuk. Ketika itu Surga mengelurkan suaranya yang sangat merdu nan indah. Nabi bertanya: “Apa ini wahai Jibril?”

Jibril berkata: “Ini adalah suara Surga.”

Dan ketika itu Surga berseru: “Wahai Tuhan-Ku, datangkanlah kepadaku apa yang engkau janjikan kepadaku karena sungguh sudah banyak kamar-kamarku, sutera tebalku, pakaian dari sutera-sutera yang halus, dan permadaniku. Mutiaraku, marjan, perak, emas, piala-piala, piring-piring, cangkir-cangkir, serta kendaraan-kendaraan, madu, air, susu, dan arakku.”

Setelah Surga menyampaikan seruannya, Allah Ta’ala kemudian berfirman kepadanya. “Untukmu wahai Surga seluruh orang-orang muslim dan muslimah, mukmin dan mukminah, dan orang-orang yang beriman kepada-Ku dan kepada para Rasul-Ku dan mengerjakan amal saleh sedang ia tidak menyekutukan-Ku dan tidak menjadikan selain-Ku sebagai Tuhan dan sembahannya.”

“Sesungguhnya setiap orang yang takut kepada-Ku maka dia selamat, dan orang yang berharap kepada-Ku, Aku beri. Barang siapa yang memberikan pinjaman utang karena Aku maka Aku yang akan mengganjarnya, dan barang siapa yang bertawakkal kepada-Ku, Aku cukupkan. Sesungguhnya Aku adalah Allah tiada Tuhan selain-Ku. Aku tidak akan mengingkari janji, sungguh beruntung orang-orang mukmin. Maha Suci Allah sebaik-baiknya pencipta.”

Lalu Surga berkata kepada Rabbnya: “Ya Allah, sungguh aku puas dan ridho dengan janji-Mu.”



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved