Tanda-tanda Setan Menggoda yang Bisa Kita Rasakan – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Tanda-tanda Setan Menggoda yang Bisa Kita Rasakan

Published

on



loading…

Setan selalu dan selamanya menjadi musuh manusia sejak penciptaan Adam hingga hari akhir kelak. Mereka akan memakai segala cara untuk menjerumuskan manusia ke jurang neraka. Tak hanya perkara buruk , setan pun menggoda dengan sesuatu yang dianggap baik manusia.

Baca juga: Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan

Karena itu, Al Qur’an dan Hadis Rasulullah SAW menyuruh umat Islam agar senantiasa berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk. Bahkan, secara khusus, Allah menurunkan dua surat sebagai pegangan bagi setiap Muslim untuk meminta perlindungan kepada Allah dari godaan setan. Kedua surat yang biasa disebut muawidzatain itu adalah Surat Al-Falaq (QS 113) dan Surat An-Naas (QS 114).

Namun tak bisa dipungkiri, ketika keadaan manusia lemah, setan ini dengan mudah merasukinya. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa setan tengah merasuki manusia. Dirangkum dari berbagai sumber, dengan cara-cara inilah, setan dapat dengan mudah melumuri manusia dengan kotoran dosa. Berikut di antaranya:

Baca juga: Menyibukkan Diri Menghitung Aib Sendiri

1.Rasa marah

Marah adalah salah satu tandanya. Karena setan sangat senang membuat manusia tersulut emosi. Mereka akan terbahak-bahak jika berhasil membuat manusia marah. Pasalnya, marah dapat merusak akal dan hati. Jika sudah terjadi demikian, maka setan dapat dengan mudah menyusupi perkara mungkar ke dalam hati manusia dengan sangat mudah.

Rasulullah pernah memperingatkan umatnya agar berlindung kepada Allah dari sifat marah. Beliau bersabda, “Jika seseorang marah, lalu dia mengatakan: a’udzu billah (aku berlindung pada Allah), maka akan redamlah marahnya.”

2. Kekenyangan



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved