Memilih Cantik Dunia dan Akhirat – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Memilih Cantik Dunia dan Akhirat

Published

on

Memilih Cantik Dunia dan Akhirat



loading…

Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani . Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Ta’ala. Kemudian upaya agar dapat tampil cantik secara jasmani, seorang muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat , dan menggunakan pakaian yang sopan.

Baca juga: Inilah Nestapa Manusia di Padang Mahsyar

Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Ta’ala dan amalnya. Yakni amal ibadah yang baik menjadi tolak ukur utama. Allah Ta’ala berfirman :

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Rum: 21).

Baca juga: Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Ta’ala



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved