Jelang Puncak Arus Balik, GT Cikatama Arah Jakarta Ramai Lancar – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Jelang Puncak Arus Balik, GT Cikatama Arah Jakarta Ramai Lancar

Published

on

[ad_1]


loading…

JAKARTA – Jelang puncak arus balik yang diperkirakan jatuh pada Jumat 6-8 Mei 2022, Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) tepatnya di KM 70 arah Jakarta terpantau lengang. Sebelumnya, pemerintah memprediksi puncak arus balik terjadi pada 6-8 Mei 2022.Dalam pantauan MNC portal di lokasi, pada pukul 16.50 WIB Situasi sore ini di sepanjang ruas tol jakarta Cikampek tepatnya di KM 70 terpantau ramai lancar. Kendati demikian, pihak Jasa Marga telah membeberkan bahwa sudah ada peningkatan volume kendaraan untuk arah arus balik. Baca juga: Puncak Arus Balik, Terminal Kalideres Pecahkan Rekor Kedatangan Tertinggi

Kendaraan yang melintas, mayoritas berasal dari Tol Trans Jawa maupun Tol Bandung Cipularang dan sekitarnya mengarah kembali ke Jakarta, peningkatan arus balik ini diperkirakan akan terus bertambah, hingga puncaknya yang jatuh pada Jumat 6 Mei hingga 8 Mei 2022.

Meski demikian, peningkatan volume kendaraan arus balik sudah terjadi sejak pagi tadi, pukul 09.00 WIB. Bahkan, Korlantas Polri sudah memberlakukan skema rekayasa lalu lintas dari KM 36 dan berakhir di KM 65, yakni contraflow.

Namun, terpantau sejak pukul 16.30 WIB pihak kepolisian dan juga Jasa Marga sudah mencabut lajur contraflow dan membereskan traffic cone yang tengah terbentang. Artinya contraflow sudah resmi diberhentikan pukul 16.30 WIB.

Seperti diketahui, arus balikmudik Lebaran 2022 diperkirakan terjadi pada 6-8 Mei. Pada rentang waktu itu, lebih dari 200 ribu kendaraan pemudik akan kembali ke wilayah Jakarta dan sekitarnya. Baca juga: Puncak Arus Balik, Kemenhub Imbau Pemudik Atur Waktu Perjalanan

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, diperkirakan akan ada 269 ribu kendaraan pada puncak arus balik mendatang. Terkait hal itu, Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan menghindari perjalanan kembali ke Jabotabek pada 6-8 Mei 2022.

(mhd)

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Jelang #Puncak #Arus #Balik #Cikatama #Arah #Jakarta #Ramai #Lancar

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved