Jangan Salah Pilih Tempat Curhat, karena Hanya Allah Tempat Curhat Terbaik – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Jangan Salah Pilih Tempat Curhat, karena Hanya Allah Tempat Curhat Terbaik

Published

on



loading…

JAKARTA – Saat berada dalam masalah, manusia biasanya mencari orang terdekat untuk mencurahkan masalah tersebut kepada orang terdekat entah itu teman, saudara, keluarga, pasangan dan orang-orang yang biasa menjadi tempat curhat . Namun terkadang orang terdekat tersebut tidak bisa membantu dalam menyelesaikan masalahnya, mereka hanya bisa mendengarkan dan memberikan saran. Allah SWT lah yang mampu membantu saat menyelesaikan masalah.

Baca juga: Wanita Palestina Tuna Rungu di Gaza Buat Animasi untuk Bangun Kesadaran

Ketika Allah SWT Mendengarkan Curhatmu menjadi topik pembicaraan di Dai Muda RCTI+ episode 65 bersama Hafidz Ahkam dan Guz Azmi. Dai Muda sendiri tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB.

Mencurahkan kesedihan dan keresahan atas masalah yang dihadapi merupakan salah satu cara untuk mengurangi beban dan kesedihan. Tempat mencurahkan masalah tersebut biasanya adalah orang-orang terdekat yang dipercaya untuk menceritakan keresahan dalam hidup.

Terkadang saat ada masalah kita malah mencari orang terdekat untuk mencurahkan isi hati kita. Padahal Allah SWT lah yang maha membolak-balikkan hati manusia. Allah SWT mampu membuat hati manusia yang sedang galau berubah menjadi bahagia dan Allah SWT memberikan petunjuk dan jalan keluar atas penyelesaian dari masalah tersebut.

Allah SWT berfirman di dalam al-quran dalam surat Yusuf ayat 86: “Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku, dan aku mengetahui dari Allah apa yang kamu tiada mengetahuinya.”

Di dalam kitab Nashaihul Ibad, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa bangun di pagi hari kemudian mengadukan kesulitannya kepada sesama (mahkluk/manusia), maka dianngap mengadukan Tuhannya (tidak rela dengan takdirnya). Dan barangsiapa merasa sedih dengan kondisi duniawinya di waktu pagi, maka dia dianggap telah membenci Allah. Dan barangsiapa merendahkan dirinya di hadapan orang kaya karena kekayaannya sungguh telah lenyap dua pertiga agamanya.”

Baca juga: Selamat! Zaskia Sungkar Melahirkan Anak Pertama

Selengkapnya mengenai penjelasan tentang curhat kepada Allah SWT, bisa viewers saksikan kembali Dai Muda eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/21995/ketika-allah-mendengarkan-curhatmu .

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com .

(nug)



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved