Jadwal Imsakiyah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, 29 Ramadhan 1443 Hijriyah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Jadwal Imsakiyah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, 29 Ramadhan 1443 Hijriyah

Published

on

[ad_1]


loading…

Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-29 Ramadhan 1443 hijriyah. Jadwal imsakiyah dan jadwal sholat berikut bersumber dari Kementerian Agama Republik Indonesia.Sungguh Merugi, Ramadhan Berlalu dalam Keadaan Dosa Belum Diampuni:

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

رَغِمَ أَنْفُ عَبْدٍ – أَوْ بَعُدَ – دَخَلَ عَلَيْهِ رَمَضَانُ فَلَمْ يُغْفَرْ لَهُ

“Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadhan kemudian Ramadhan berlalu dalam keadaan dosa-dosanya belum diampuni (oleh Allah Subhanahu wa ta’ala).” (HR. Ahmad, HR Al-Bukhari dalam al-Adabul mufrad No. 644, Ibnu Hibban No. 907 dan al-Hakim [4/170]; dinyatakan sahih oleh Ibnu Hibban, al-Hakim, adz-Dzahabi dan al-Albani)

Baca juga: Jadwal Sholat April 2022 untuk Kota Jakarta dan Sekitarnya

Dan hadis:

من لم يغفر له في رمضان فلن يغفر له فيما سواه

“Barangsiapa yang tidak diampuni dosa-dosanya di bulan Ramadhan, maka tidak akan diampuni dosa-dosanya di bulan-bulan lainnya.” (Imam Ibnu Rajab dalam Kitab Latha-iful ma’aarif, hal. 297)

أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَمَّنَ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ وَجِبْرِيْلُ يَدْعُوْ قَالَ الصَّحَابَةُ : أَمَّنْتَ يَا رَسُوْلَ الله قَالَ:جَاءَنِيْ جِبْرِيْلُ فَقَالَ : بُعْدًا لِمَنْ أَدْرَكَ رَمَضَانَ فَلَمْ يُغْفَرْ لَهُ قُلْتُ: آمِيْن فَلَمَّا رَقَيْتُ الثَّانِيَةَ قَالَ بُعْدًا لِمَنْ ذُكِرْتَ عِنْدَهُ فَلَمْ يُصَلِّ عَلَيْكَ قُلْتُ: آمِيْن فَلَمَّا رَقَيْتُ الثَّالِثَةَ قَالَ بُعْدًا لِمَنْ أَدْرَكَ أَبَوَاهُ الْكِبَرَ عِنْدَهُ فَلَمْ يُدْخِلاَهُ الْجَنَّةَ قُلْتُ آمِيْن

‘Sesungguhnya Nabi mengucapkan amin sebanyak tiga kali tatkala Jibril berdoa. Para Sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah! Engkau telah mengucapkan amin”. Beliau menjawab: “Jibril telah mendatangiku, kemudian ia berkata: “Celakalah orang yang menjumpai Ramadhan lalu tidak diampuni”. Maka aku menjawab: “Amin”. Ketika aku menaiki tangga mimbar kedua maka ia berkata: “Celakalah orang yang disebutkan namamu di hadapannya lalu tidak mengucapkan salawat kepadamu”. Maka aku menjawab: “Amin”. Ketika aku menaiki anak tangga mimbar ketiga, ia berkata: “Celakalah orang yang kedua orang tuanya mencapai usia tua berada di sisinya, lalu mereka tidak memasukkannya ke dalam surga”. Maka aku jawab: “Amin”. (HR. Imam Al Hakim Al-Mustadrak 4/154 diishahihkan Syekh Al Albani)

Demikian, semoga bermanfaat.

Berikut jadwal imsakiyah untuk wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Kota Medan untuk tanggal 1 Mei 2022 (29 Ramadhan 1443 Hijriyah). Jadwal ini menjadi panduan dan untuk masyarakat di wilayah sekitarnya dapat menyesuaikan diri.

JAKARTA dan Sekitarnya:

Imsak : 04.26 WIB
Subuh : 04.36 WIB
Dzuhur : 11.53 WIB
Ashar : 15.14 WIB
Maghrib : 17.50 WIB
Isya : 19.01 WIB

BANDUNG :

Imsak :04:24
Subuh :04:34
Dzuhur :11:50
Ashar :15:11
Maghrib :17:50
Isya :18:57

SURABAYA :

Imsak :04:04
Subuh :04:14
Dzuhur :11:30
Ashar :14:50
Maghrib :17:25
Isya :18:36

MEDAN :

Imsak :04:48
Subuh :05:58
Dzuhur :12:26
Ashar :15:43
Maghrib :18:33
Isya :19:44

Jadwal imsak Jakarta dan 3 kota besar lainnya di Indonesia ini, bisa dijadikan patokan untuk warga luar Jakarta yang sedang berada di Jakarta di bulan Ramadhan sehingga bisa menyesuaikan diri.

Baca juga: 3 Perkara yang Harus Dihindari Kaum Muslimah Saat Idul Fitri

(wid)

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Jadwal #Imsakiyah #Jakarta #Bandung #Surabaya #dan #Medan #Ramadhan #Hijriyah

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved