Jadwal Imsakiyah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, 26 Ramadhan 1443 Hijriyah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Jadwal Imsakiyah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, 26 Ramadhan 1443 Hijriyah

Published

on




loading…

Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-26 Ramadhan 1443 hijriyah. Jadwal imsakiyah dan jadwal sholat berikut bersumber dari Kementerian Agama Repbulik Indonesia.Mengapa di Bulan Ramadhan Dianjurkan Memperbanyak Doa?

Ramadhan adalah bulan doa di mana saat ini doa begitu diperkenankan. Jadi perbanyaklah doa memohon setiap hajat kita, baik hajat dunia maupun akhirat kepada AllahTa’ala.

AllahTa’alaberfirman :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

Baca juga: Jadwal Sholat April 2022 untuk Kota Jakarta dan Sekitarnya

Menurut Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal yang mengutip Ibnu Katsir dalam Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, bahwa Ibnu Katsir menerangkan anjuran memperbanyak doa ketika Bulan Ramadhan, bahkan diperintahkan memperbanyak doa tersebut di setiap kali berbuka puasa.

Apa yang dikatakan oleh Ibnu Katsir menunjukkan bahwa bulan Ramadhan adalah salah waktu terkabulnya doa. Namun doa itu mudah diijabahi jika seseorang punya keimanan yang benar.

Ibnu Taimiyah berkata, “Terkabulnya doa itu dikarenakan benarnya i’tiqod, kesempurnaan ketaatan karena di akhir ayat disebutkan, ” dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Dalam Majmu’ Al Fatawa).

Ramadhan adalah waktu terkabulnya doa dikuatkan lagi dengan hadits dari Jabir bin ‘Abdillah, Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallambersabda :

”Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan,dan setiap muslim apabila dia memanjatkan do’a maka pasti dikabulkan.” (HR. Al Bazaar)

Demikian, semoga bermanfaat.

Berikut jadwal imsakiyah untuk wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Kota Medan untuk tanggal 28 April 2022 (26 Ramadhan 1433 Hijriyah). Jadwal ini menjadi panduan dan untuk masyarakat di wilayah sekitarnya dapat menyesuaikan diri.

JAKARTA dan Sekitarnya:

Imsak : 04.27 WIB
Subuh : 04.37 WIB
Dzuhur : 11.54 WIB
Ashar : 15.14 WIB
Maghrib : 17.51 WIB
Isya : 19.01 WIB

BANDUNG :

Imsak :04:24
Subuh :04:34
Dzuhur :11:51
Ashar :15:11
Maghrib :17:51
Isya :18:57

SURABAYA :

Imsak :04:04
Subuh :04:14
Dzuhur :11:30
Ashar :14:50
Maghrib :17:26
Isya :18:37



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Jadwal #Imsakiyah #Jakarta #Bandung #Surabaya #dan #Medan #Ramadhan #Hijriyah

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved