Jadwal Imsakiyah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, 19 Ramadhan 1443 Hijriyah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Jadwal Imsakiyah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, 19 Ramadhan 1443 Hijriyah

Published

on

[ad_1]


loading…

Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-19 Ramadhan 1443 hijriyah. Jadwal imsakiyah dan jadwal sholat berikut bersumber dari Kementrian Agama Repbulik Indonesia.Sabar Adalah Sinar Bagi Orang Beriman :

Salah satu fadhilah puasa adalah menjadi pribadi yang sabar. Kenapa demikian? Karena sifat sabar ibarat sinar bagi orang beriman. Kesabarannya akan menerangi hidupnya dan hidup orang lain. Sabar bukan sekadar cahaya, tapi lebih dari cahaya yang mempunyai panas dan semangat.

Baca juga: Jadwal Sholat April 2022 untuk Kota Jakarta dan Sekitarnya

Karenanya orang yang bersabar akan menularkan kesabarannya kepada orang lain. Itulah kenapa dalam hadis, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebutkan bahwa as-shabru dhiya, sabar itu adalah sinar orang beriman.

Di antara ayat-ayat sabar yang tertuang di dalam Al-Quran adalah sebagai berikut:

ูŠูŽุง ุฃูŽูŠู‘ูู‡ูŽุง ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ุงุตู’ุจูุฑููˆุง ูˆูŽุตูŽุงุจูุฑููˆุง

โ€œHai sekalian orang yang beriman, bersabarlah dan cukupkanlah kesabaran itu.โ€ (Ali-Imran: 200)

ูˆูŽู„ูŽู†ูŽุจู’ู„ููˆูŽู†ู‘ูŽูƒูู…ู’ ุจูุดูŽูŠู’ุกู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุฎูŽูˆู’ูู ูˆูŽุงู„ู’ุฌููˆุนู ูˆูŽู†ูŽู‚ู’ุตู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุฃูŽู…ู’ูˆูŽุงู„ู ูˆูŽุงู„ุฃูŽู†ู’ููุณู ูˆูŽุงู„ุซู‘ูŽู…ูŽุฑูŽุงุชู ูˆูŽุจูŽุดู‘ูุฑู ุงู„ุตู‘ูŽุงุจูุฑููŠู†ูŽ

โ€œSesungguhnya Kami akan memberikan cobaan sedikit kepadamu semua seperti ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan, kemudian sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.โ€ (Al-Baqarah: 155)

ุฅูู†ู‘ูŽู…ูŽุง ูŠููˆูŽูู‘ูŽู‰ ุงู„ุตู‘ูŽุงุจูุฑููˆู†ูŽ ุฃูŽุฌู’ุฑูŽู‡ูู…ู’ ุจูุบูŽูŠู’ุฑู ุญูุณูŽุงุจ

โ€œSesungguhnya orang-orang yang bersabar itu akan dipenuhi pahala mereka dengan tiada hitungannya -karena amat banyaknya.โ€ (Az-Zumar: 10)

ูˆูŽู„ูŽู…ูŽู†ู’ ุตูŽุจูŽุฑูŽ ูˆูŽุบูŽููŽุฑูŽ ุฅูู†ู‘ูŽ ุฐูŽู„ููƒูŽ ู„ูŽู…ูู†ู’ ุนูŽุฒู’ู…ู ุงู„ุฃูู…ููˆุฑู

โ€œOrang yang bersabar dan suka memaafkan, sesungguhnya hal yang demikian itu sesungguhnya termasuk pekerjaan yang dilakukan dengan hati yang teguh.โ€ (as-Syura: 43)

ุงุณู’ุชูŽุนููŠู†ููˆุง ุจูุงู„ุตู‘ูŽุจู’ุฑู ูˆูŽุงู„ุตู‘ูŽู„ุงุฉู ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู„ู‡ูŽ ู…ูŽุนูŽ ุงู„ุตู‘ูŽุงุจูุฑููŠู†ูŽ

โ€œMintalah pertolongan dengan sabar dan mengerjakan shalat sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.โ€ (Al-Baqarah: 153)

Dan masih banyak ayat lain yang dapat kita temukan di dalam Al-Quran. Demikian, semoga bermanfaat.

Berikut jadwal imsakiyah untuk wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Kota Medan untuk tanggal 21 April 2022 (19 Ramadhan 1433 Hijriyah). Jadwal ini menjadi panduan dan untuk masyarakat di wilayah sekitarnya dapat menyesuaikan diri.

JAKARTA dan Sekitarnya:

Imsak : 04.27 WIB
Subuh : 04.37 WIB
Dzuhur : 11.55 WIB
Ashar : 15.14 WIB
Maghrib : 17.53 WIB
Isya : 19.03 WIB

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Jadwal #Imsakiyah #Jakarta #Bandung #Surabaya #dan #Medan #Ramadhan #Hijriyah

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved