Jadwal Imsakiyah dan Sholat Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, 17 Ramadhan 1443 Hijriyah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Jadwal Imsakiyah dan Sholat Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, 17 Ramadhan 1443 Hijriyah

Published

on

[ad_1]


loading…

Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-17 Ramadhan 1443 hijriyah. Jadwal imsakiyah dan jadwal sholat berikut bersumber dari Kementerian Agama Repbulik Indonesia.Ramadhan, Kesempatan Terbaik untuk Bertaubat:

Bulan Ramadhan disebut juga sebagai syahrut taubah atau bulan terbaik untuk bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena Allah Ta’ala akan menerima taubat hamba-Nya.

Maka, tidak ada kata terlambat dalam masalah taubat. Pintu taubat selalu terbuka sampai matahari terbit dari barat. Seorang Muslim tidak boleh merasa putus asa dari rahmat Allâh Azza wa Jalla .

Baca juga: Jadwal Sholat April 2022 untuk Kota Jakarta dan Sekitarnya

Allâh Azza wa Jalla berfirman:

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَىٰ أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِۚ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًاۚ إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

“Katakanlah, ‘Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allâh.’ Sesungguhnya Allâh mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Az-Zumar : :53).

Allâh Azza wa Jalla juga memerintahkan kita untuk bertaubat dan perintah ini merupakan perintah wajib yang harus segera dilaksanakan sebelum ajal tiba.

Allâh Azza wa Jalla berfirman:

وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَ الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Dan bertaubatlah kamu semua kepada Allâh, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung. (QS. An-Nûr : 31).

Allâh Azza wa Jalla juga berfirman dalam Surat At-Tahrîm ayat 8 :

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertaubatlah kepada Allâh dengan taubat yang semurni-murninya (ikhlas).”

Allâh Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya Shalllallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk bertaubat, karena taubat merupakan jalan kebahagiaan, jalan menuju surga, pembersih hati, penghapus dosa, dan menjadi sebab keridhaan Allâh Azza wa Jalla .

Setiap anak Adam pasti pernah berbuat dosa dan yang terbaik dari mereka adalah yang bertaubat kepada Allâh Subhanahu wa Ta’ala , sebagaimana sabda Rasûlullâh Shalllallahu ‘alaihi wa sallam :

“Setiap anak Adam pasti berbuat salah, dan sebaik-baik orang yang berbuat kesalahan adalah yang bertaubat.”

Semoga bermanfaat!

Berikut jadwal imsakiyah untuk wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Kota Medan untuk tanggal 19 April 2022 (17 Ramadhan 1433 Hijriyah). Jadwal ini menjadi panduan dan untuk masyarakat di wilayah sekitarnya dapat menyesuaikan diri.

JAKARTA dan Sekitarnya:

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Jadwal #Imsakiyah #dan #Sholat #Jakarta #Bandung #Surabaya #dan #Medan #Ramadhan #Hijriyah

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved