Inilah Tipe Suami Terburuk Dalam Islam – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Inilah Tipe Suami Terburuk Dalam Islam

Published

on



loading…

Tidak hanya pria saja yang memiliki impian untuk mempunyai istri yang baik dan sholehah. Begitupun setiap perempuan muslimah memiliki impian yang sama. Namun, bagaimana bila ada tipe suami yang buruk? Seperti apa dan bagaimana syariat memandang tipe suami terburuk ini?

Baca juga: Saat Istri Cemburu, Bagaimana Sikap Suami?

Dinukil dari kitab “Aswaul Azwaj”, karya Abdullah al-Ju’aitsan, atau dijelaskan tipe suami terburuk –bila tidak boleh dikatakan sebagai suami terburuk secara mutlak- adalah suami yang menghina istrinya. Kenapa demikian? Karena, sebuah penghinaan itu dapat meruntuhkan batu besar.

Bagaimana pula terhadap hati manusia ? Bila seseorang menghadapi suatu perkara yang didalamnya mendapatkan penghinaan, ia tidak akan melupakannya sepanjang hidupnya. Penghinaan itu adakan selalu teringat dalam benaknya. Lantas, bagaimana jadinya bila seorang istri berada dalam penghinaan sepanjang hidupnya?

Baca juga: Doa Agar Dilancarkan Proses Persalinan

Islam sangat memuliakan wanita dan meninggikan kedudukannya. Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

“Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya, dan aku adalah orang yang paling baik terhadap istriku” (HR. At-Tirmidzi)

Orang-orang yang merendahkan perempuan bukan termasuk orang-orang yang berpindah dari keyakinan Islam. Tetapi mereka merupakan orang-orang yang masih menganut sisa-sisa keyakinan jahiliyah dan kebodohan dalam pemikiran mereka.

Baca juga: Anjuran Berwudhu Sebelum Tidur, Bagaimana dengan Wanita Haid?



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved