Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Ta’ala dari Manusia – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Ta’ala dari Manusia

Published

on

[ad_1]


loading…

Tidak semua hal yang terjadi di dunia , Allah Subhanahu wa ta’ala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya. Menurut Khalifah Umar bin Khattab , setidaknya ada 6 perkara . Perkara apa saja itu?Dikutip dari sumber buku ‘Ayat-Ayat Motivasi’ karya Abu Ali al-Bikhal, tentang 6 perkara tersebut, sang Amirul Mukminin menjelaskannya sebagai berikut:

1. Kedzahiran dalam Ketaatan Makhluk-Nya

Perkara ini tentang ketaatan dan keikhlasan manusia kepada Allah. Hal itu tidak didzahirkan semata-mata supaya manusia tidak kecewa atau bangga diri atas ibadah yang telah dilakukannya. Hikmahnya agar manusia bisa terus melakukan amalan tersebut sekalipun terdapat sedikit kecacatan ketika menjalankannya.

Dalam sebuah hadis Qudsi Allah berfirman, “Ikhlas ialah satu rahasia dalam rahasia-rahasia-Ku. Aku titipkan ia di dalam hati hamba-hamba yang Aku mengasihinya.” (Riwayat Abu Hasan al-Basri)

Baca juga: Ayat Al-Qur’an dan Perkara yang Diaturnya Tentang Kaum Hawa

Soal keikhlasan adalah urusan Allah. Oleh karena itu manusia tidak bisa mengklaim dirinya telah ikhlas melakukan semua ibadah kepada Allah. Namun, orang-oran yang ikhlas biasanya ia tidak akan memperdulikan kata orang lain dan terus memperbaiki diri demi menggapai ridho Allah.

Orang ikhlas akan takut amalan-amalan mereka tidak diterima oleh Allah dan begitu mengharapkan keridhoan Allah. Ia juga tidak akan membalas kejahatan orang lain padanya, melainkan ia akan berbuat sebaliknya, yaitu kebaikan.

2. Kemurkaan di atas perilaku maksiat umat-Nya

Sesungguhnya Allah tidak akan menunjukan kemurkaanNya kepada setiap makhluk sekalipun ia berbuat maksiat. Allah tidak akan menarik kenikmatan yang diberikan kepada seseorang sekalipun segala nikmat tersebu digunakan untuk maksiat.

Allah berfirman,

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Inilah #Perkaraperkara #yang #Dirahasiakan #Allah #Taala #dari #Manusia

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved