Inikah, Ya’juj dan Ma’juj Penyedot Air Danau Tiberias Itu – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Inikah, Ya’juj dan Ma’juj Penyedot Air Danau Tiberias Itu

Published

on



loading…

DALAM Al-Quran , Ya’juj dan Ma’juj disebutkan dua kali; QS Al-Kahfi ayat 93-95 dan QS al-Anbiya ayat 96-97. Ayat pertama dari Surat Al-Kahfi mengisahkan ihwal karakter dan kepribadian Ya’juj dan Ma’juj yang keras, beringas, dan tak mengenal kompromi dan telah terjadi di masa Dzulqarnain.

Sedangkan Surat Al-Anbiya ini berkaitan dengan kedatangan dan munculnya Ya’juj dan Ma;juj di masa yang akan datang. Surat ini memberikan suatu isyarat bahwa datangnya Ya’juj dan Ma’juj di muka bumi ini pertanda hari kiamat akan segera datang.

Baca juga: China Dicurigai Siapkan Tentara Bioteknologi, Israel Kaitkan Yajuj dan Majuj

Hanya saja, yang menjadi persoalan dan belum menemukan titik temu adalah siapa sebenarnya Ya’juj dan Ma’juj yang akan datang sebelum hari kiamat itu dan bagaimana ciri-cirinya.

Dr Muhammad al-’Areifi dalam bukunya Kiamat Sudah Dekat mengutip sebuah hadis yang diriwayatkan Muslim: Rasulullah SAW bersabda, “Allah lalu mengirim Ya’juj dan Ma’juj . Mereka turun dengan cepat dari setiap tempat yang tinggi. Kelompok pertama dari mereka melintasi Danau Tiberias dan meminum seluruh airnya. Setelah itu, kelompok terakhir mereka juga melintasi danau itu seraya berkata “Dulu, pernah ada air di lembah ini.”

Ketika itu, Nabi Allah Isa dan para sahabatnya terkepung hingga pada saat itu kepala sapi bagi mereka lebih berharga daripada uang seratus dinar sekarang ini.

Kemudian Nabi Isa dan para sahabatnya berdoa kepada Allah agar Dia membinasakan Ya’juj dan Ma’juj, maka Allah mengirimkan kepada mereka penyakit hidung (mengandung ulat) –seperti yang melanda hewan ternak- yang mengenai leher-leher mereka, maka mereka semua mati seperti matinya seorang jiwa.” (HR Muslim).

Hadis ini menguatkan hadis lain yang diriwayatkan dari Fathimah binti Qais tentang kisah mengeringnya air Danau Tiberias.

Baca juga: Kiamat Sudah Dekat: Pasang Surut Misteri Danau Tiberias



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved