Hati-hati, 4 Macam Lelaki Ini Calon Penghuni Neraka – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Hati-hati, 4 Macam Lelaki Ini Calon Penghuni Neraka

Published

on



loading…

Dalam hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam digambarkan bahwa penghuni neraka terbanyak adalah kaum perempuan. Namun ternyata ada pula 4 macam lelaki yang juga akan menjadi calon penghuni neraka jahanam ini. Siapa saja mereka?

Mengutip penjelasan Ustadz Yudi Yansyah SPdi, dari laman facebooknya menyebutkan, banyak kaum lelaki yang bisa dengan dengan mudah masuk ke dalam An-Nar atau neraka bila mereka berbuat dzalim dan mengabaikan tanggung jawabnya sebagai pria.

Baca juga: Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain, Allah Ganjar dengan 3 Hal Ini

Golongan lelaki yang masuk neraka, menurut penyuluh agama dari Kemenag Kabupaten Sukabumi ini, antara lain sebagai berikut:

1. Seorang ayah yang durhaka

Golongan lelaki pertama yang masuk neraka adalah ayah yang tidak bertanggungjawab terhadap anak-anaknya. Ayah bukan hanya sekadar pasangan dari ibu, ayah bukan sekadar pencari nafkah , setelah itu selesai urusan. Ayah bukanlah sosok asing di rumah yang bicara seperlunya, atau hanya diperlukan.

Namun ayah merupakan pria yang bertanggungjawab terhadap keluarga, istri dan putra-putrinya. Tidak hanya bertanggungjawab terhadap kebutuhan ekonominya , tapi juga akhlaknya, pendidikan, dan keberhasilan dunia dan akhirat. Inilah pesan Rasulullah SAW dalam sabdanya:

كُلُّكُمْ رَاعٍ فَمَسْئُولٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ، فَالأَمِيرُ الَّذِي عَلَى النَّاسِ رَاعٍ وَهُوَ مَسْئُولٌ عَنْهُمْ، وَالرَّجُلُ رَاعٍ عَلَى أَهْلِ بَيْتِهِ وَهُوَ مَسْئُولٌ عَنْهُمْ

“Setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang dipimpin, Seorang lelaki adalah pemimpin bagi anggota keluarganya, dan Ia akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang telah dipimpinnya atas mereka.”(HR. Bukhari dan Muslim)



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved