Harta Terbaik Adalah yang Dimiliki Orang Saleh – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Harta Terbaik Adalah yang Dimiliki Orang Saleh

Published

on

[ad_1]

loading…

KEKAYAAN kadang membuat manusia lupa kepada Allah yang telah memberi mereka harta. Ini menyebabkan kufur nikmat . Jika kekayaan membuat seseorang tetap istiqamah dan taat beragama, maka harta itu akan mendatangkan manfaat yang sangat banyak. Misalnya, dengan hidup berkecukupan, maka menuntut ilmu menjadi mudah, beribadah menjadi lancar, bersosialisasi menjadi gampang, bergaul semakin indah, berdakwah semakin sukses, berumah tangga semakin stabil dan beramal saleh semakin tangguh.

Baca juga: Muslim Wajib Kaya (1): Gus Baha Bilang Dua Guru Imam Syafi’i Kaya Raya

Oleh karena itu, harta di tangan seorang Mukmin tidak akan berubah menjadi monster perusak kehidupan dan tatanan sosial serta penghancur kebahagian keluarga dan pilar-pilar rumah tangga.

Sebaliknya, harta di tangan seorang Muslim bisa berfungsi sebagai sarana penyeimbang dalam beribadah dan perekat hubungan dengan makhluk.

Bahkan harta tersebut akan menjadi sebuah energi yang memancarkan masa depan cerah, dan sebuah kekuatan yang mengandung berbagai macam keutamaan dan kemuliaan dunia dan akhirat.

Harta juga bisa menjadi penggerak roda dakwah dan jihad di jalan Allรขh.

Allรขh Azza wa Jalla berfirman:

ูˆูŽูŠูุทู’ุนูู…ููˆู†ูŽ ุงู„ุทู‘ูŽุนูŽุงู…ูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ูฐ ุญูุจู‘ูู‡ู ู…ูุณู’ูƒููŠู†ู‹ุง ูˆูŽูŠูŽุชููŠู…ู‹ุง ูˆูŽุฃูŽุณููŠุฑู‹ุง๏ดฟูจ๏ดพ ุฅูู†ู‘ูŽู…ูŽุง ู†ูุทู’ุนูู…ููƒูู…ู’ ู„ููˆูŽุฌู’ู‡ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู„ูŽุง ู†ูุฑููŠุฏู ู…ูู†ู’ูƒูู…ู’ ุฌูŽุฒูŽุงุกู‹ ูˆูŽู„ูŽุง ุดููƒููˆุฑู‹ุง

Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan. Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridhaan Allรขh, kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih. [al-Insรขn/76:8-9].

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved