Dosa Jadi Penyebab Sempitnya Rezeki – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Dosa Jadi Penyebab Sempitnya Rezeki

Published

on

[ad_1]

loading…

Hati-hati dengan dosa karena ia dapat menjadi penyebab sempitnya rezeki. Setiap muslim hendaknya tidak memandang remeh perkara dosa. Jika melakukan dosa atau maksiat, segeralah istighfar dan tobat memohon ampun kepada Allah.

“Rahasia fatwa ulama salaf saat sulit rezeki agar memperbanyak istighfar karena dosa dapat menghalangi rezeki,” kata Al-Habib Quraisy Baharun, Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan yang disampaikannyalewat kajian online.

Baca Juga: Penyebab Rezeki Tidak Lancar dan Penawarnya

Dalam satu riwayat diterangkan bahwa Nabi صلى الله عليه وسلم bersabda: “Bertakwalah kepada Allah di manapun engkau berada, dan ikutilah perbuatan buruk (dosa) dengan perbuatan yang baik niscaya ia akan menghapusnya.” (HR at-Tirmizi dari Abi Dzar radhiyallahu ‘anhu)

Maka kata Habib Quraisy, dengan memperbanyak istighfar, dosa akan diampuni Allah dan rezeki dilapangkan. Apalagi saat pandemi saat ini semua kesulitan rezeki. Allah memberi kabar gembira lewat Al-Qur’an:

‎وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا

“‏Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.”

‎‏‎وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

“Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”

Maksud dari ayat di atas adalah barangsiapa bertakwa niscaya diberikan rezeki yang tidak disangka-sangka. Pemahaman sebaliknya adalah mereka yang tidak bertakwa akan sulit mendapatkan rezeki.

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved