Doa untuk Keharmonisan Keluarga yang Tercantum Dalam Al-Qur’an – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Doa untuk Keharmonisan Keluarga yang Tercantum Dalam Al-Qur’an

Published

on

[ad_1]

loading…

Setiap pasangan rumah tangga muslim, pasti menginginkan membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan rahmah (Samawa). Sehingga rumah tangganya bahadia dan mendapat keridhaan Allah Subhanahu wa ta’ala. Untuk itu, Islam mengajarkan untuk selalu berdoa, salah satunya doa yang dipanjatkan untuk keharmonisan keluarga.

Baca juga: Berlindung dari Eksistensi Sihir dengan Amalan-amalan Ini

Sakinah berarti ketentraman, kebahagiaan dan kedamaian dalam rumah tangga. Tentunya setiap pasangan suami istri mendambakannya untuk keluarga kecil mereka. Namun dalam menjalani hidup berumah tangga tak semulus yang dibayangkan. Pasti ada saja kendala dan masalah yang menyertai hari-hari Anda.

Harapan menjadi keluarga sakinah tentunya tidak hanya untuk kehidupan dunia saja. Tetapi hingga sampai ke akhirat kelak. Itulah dianjurkan membaca doa ini agar keluarga kita menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah (Samawa) dunia akhirat.

Baca juga: Bahaya Dibalik Ikhtilat Meski Di Dalam Rumah Sendiri

Di dalam Al-Qur’an terdapat doa-doa yang dapat kita amalkan untuk memohon keluarga Samawa ini. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut doa-doa tentang keharmonisan keluarga yang terdapat dalam ayat-ayat Al Quranul Karim:

1. Doa agar keluarga bahagia dunia akhirat

Keutamaan doa ini untuk memohon kebaikan dalam kehidupan di dunia dan akhirat bagi semua anggota keluarga, serta terhindar dari azab api neraka.

Baca juga: Selain Bersafar, Perkara-Perkara Ini yang Membolehkan Seseorang Menjamak Sholat

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved