Doa Qunut Witir dan Keutamaan Membacanya – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Doa Qunut Witir dan Keutamaan Membacanya

Published

on

[ad_1]


loading…

Bacaan doa Qunut Witir biasanya dibaca setelah memasuki pertengahan bulan Ramadhan atau pada malam ke-15. Doa Qunut sendiri merupakan doa yang biasa dibaca pada saat sholat Subuh dan Witir. Doa Qunut terbagi menjadi tiga yaitu Qunut Subuh, Qunut Witir dan Qunut Nazilah. Pada bulan Ramadhan, khususnya saat pelaksanaan sholat Tarawih yang dilanjutkan sholat Witir, sebagian muslim biasanya akan membaca doa Qunut witir setelah iktidal atau sebelum sujud pada rakaat terakhir sholat witir.

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut Witir Lengkap Bacaan Latin dan Artinya

Berikut bacaan doa Qunut Witir saat melaksanakan sholat witir secara berjamaah:

ู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงู‡ู’ุฏูู†ูŽุง ูููŠู…ูŽู†ู’ ู‡ูŽุฏูŽูŠู’ุชูŽ ูˆูŽุนูŽุงููู†ูŽุง ูููŠู…ูŽู†ู’ ุนูŽุงููŽูŠู’ุชูŽ, ูˆูŽุชูŽูˆูŽู„ูŽู‘ู†ูŽุง ูููŠู…ูŽู†ู’ ุชูŽูˆูŽู„ูŽู‘ูŠู’ุชูŽ ูˆูŽุจูŽุงุฑููƒู’ ู„ูŽู†ูŽุง ูููŠู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุทูŽูŠู’ุชูŽ ูˆูŽู‚ูู†ูŽุง ุดูŽุฑูŽู‘ ู…ูŽุง ู‚ูŽุถูŽูŠู’ุชูŽ

ููŽุฅูู†ูŽู‘ูƒูŽ ุชูŽู‚ู’ุถูู‰ ูˆูŽู„ุงูŽ ูŠูู‚ู’ุถูŽู‰ ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ูˆูŽุฅูู†ูŽู‘ู‡ู ู„ุงูŽ ูŠูŽุฐูู„ูู‘ ู…ูŽู†ู’ ูˆูŽุงู„ูŽูŠู’ุชูŽ ุชูŽุจูŽุงุฑูŽูƒู’ุชูŽ ุฑูŽุจูŽู‘ู†ูŽุง ูˆูŽุชูŽุนูŽุงู„ูŽูŠู’ุชูŽ

Allohummahdinaa fiiman hadait, wa ‘aafinaa fiiman ‘aafait, wa tawallanaa fiman tawallait, wa baarik lanaa fiima a’thoit, wa qina syarro maa qodhoit.

Fainnaka taqdhi walaa yuqdho โ€˜alaik, wa innahu laa yadzillu man walait, tabaarokta robbanaa wa taโ€™aalait.

Artinya: “Ya Allah berilah aku petunjuk sebagaimana orang yang telah Engkau berikan petunjuk. Berilah aku perlindungan sebagaimana orang yang Engkau lindungi. Sayangilah aku sebagaimana orang yang telah Engkau sayangi. Berikanlah berkah terhadap apa yang telah engkau berikan kepadaku. Jauhkanlah aku dari kejelekan apa yang telah Engkau takdirkan.”

“Sesungguhnya, Engkau menjatuhkan hukum dan tidak ada orang yang memberikan hukuman kepada Engkau. Sesungguhnya orang yang engkau bela tidak akan terhina. Dan tidak akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Suci Engkau wahai Rabb kami yang Maha Tinggi.”

Setelah membaca doa tersebut dilanjutkan dengan membaca doa berikut:

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Doa #Qunut #Witir #dan #Keutamaan #Membacanya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved