Bulan Ramadhan, Yayasan Erick Thohir Rutin Bikin Kegiatan untuk Warga – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Bulan Ramadhan, Yayasan Erick Thohir Rutin Bikin Kegiatan untuk Warga

Published

on




loading…

JAKARTA – Berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dilakukan oleh Yayasan Erick Thohir secara aktif sepanjang bulan Ramadhan ini. Berbagai kegiatan itu dilakukan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang Raya, Bekasi, dan Depok.Perwakilan Yayasan Erick Thohir Gilang Ramadhan menjelaskan kegiatan itu bertujuan agar merangsang pertumbuhan perekonomian selain untuk membantu masyarakat. Gilang mengatakan Yayasan Erick Thohir selama bulan Ramadhan hadir di tengah-tengah masyarakat dan menegaskan komitmennya untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan tersebut juga ditujukan untuk menggerakkan perekonokian kembali tumbuh dengan melibatkan UMKM dari berbagai wilayah,” kata Gilang kepada awak media, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Bantu Bangun Fasilitas Umum, Erick Thohir Ingat Pesan Orang Tua

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kegiatan yang telah dilakukan oleh Yayasan Erick Thohir terbilang sangat banyak, seperti pembagian takjil menjelang puasa, bazar Ramadhan, dukungan terhadap aktivitas posyandu, hingga Erick Cup yang diikuti oleh kaum ibu melalui lomba memasak. Tak sedikit juga perlombaan lainnya yang melibatkan remaja masjid seperti lomba azan hingga membaca dan menghapal Al-Qur’an.

Gilang menuturkan kegiatan-kegiatan itu dilakukan langsung oleh masyarakat dengan melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat. Penyediaan makanan untuk pembagian takjil dan buka bersama dipastikan berasal dari industri rumah tangga yang berada di lingkungan tempat acara digelar.

“Kami menyelenggarakan pembagian takjil, bazar Ramadhan, dan juga Erick Cup edisi Ramadhan. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan oleh masyarakat. Konsepnya dari warga untuk warga. Dengan demikian manfaatnya bisa langsung dirasakan,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya hanya bertindak sebagai fasilitator. “Tak hanya itu, kita juga memfasilitasi kegiatan khataman Qur’an di sejumlah masjid dan musala,” ucapnya.

Salah seorang warga Jakarta Utara Mabruri mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Erick Thohir. “Terbantu sekali, seperti pemesanan takjil dan buka bersama, semuanya pesan dari warga. Jadi warga juga dilibatkan. Pokoknya membantu banget dan semoga kegiatan kayak ini bisa ada terus,” kata Mabruri.

(rca)



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Bulan #Ramadhan #Yayasan #Erick #Thohir #Rutin #Bikin #Kegiatan #untuk #Warga

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved