Begini Doa Memohon Perlindungan kepada Allah dari Fitnah dan… – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Begini Doa Memohon Perlindungan kepada Allah dari Fitnah dan…

Published

on

[ad_1]

loading…

KARENA fitnah dan azab kubur termasuk keadaan yang berat dan menakutkan, maka Rasulullah SAW memohon perlindungan dari hal itu dalam salat dan di luar salat. Selain itu beliau juga menganjurkan para sahabat untuk memohon perlindungan dari hal itu.

Baca juga: Begini Ngerinya Azab Kubur Bagi Orang yang Dusta, Zina, dan Riba

Dalam hadis Aisyah disebutkan bahwa seorang wanita Yahudi berkata kepadanya, โ€œSemoga Allah melindungimu dari azab kubur .โ€ Ia bertanya kepada Nabi mengenai azab kubur. Beliau menjawab, โ€œYa, azab kubur (itu ada). Lalu Aisyah berkata, โ€œAku tidak melihat Rasulullah SAW setelah salat kecuali beliau memohon perlindungan dari azab kubur.โ€ Ghandur menambahkan, โ€œAzab kubur itu benar.โ€

Dari Anas diriwayatkan bahwa Rasulullah saw. berdoa:

ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฅูู†ู‘ูู‰ ุฃูŽุนููˆุฐู ุจููƒูŽ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุฌู’ุฒู ูˆูŽุงู„ู’ูƒูŽุณูŽู„ู ูˆูŽุงู„ู’ุฌูุจู’ู†ู ูˆูŽุงู„ู’ู‡ูŽุฑูŽู…ู ูˆูŽุงู„ู’ุจูุฎู’ู„ู ูˆูŽุฃูŽุนููˆุฐู ุจููƒูŽ ู…ูู†ู’ ุนูŽุฐูŽุงุจู ุงู„ู’ู‚ูŽุจู’ุฑู ูˆูŽู…ูู†ู’ ููุชู’ู†ูŽุฉู ุงู„ู’ู…ูŽุญู’ูŠูŽุง ูˆูŽุงู„ู’ู…ูŽู…ูŽุงุชู

โ€œYa Allah, aku sungguh berlindung kepada-Mu dari sifat lemah dan malas, sifat penakut, bakhil, dan pikun. Aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur. Aku juga berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan fitnah kematian.โ€ (HR. Bukhari no. 6367 dan Muslim no. 2706)

Dari Aisyah diceritakan bahwa Rasulullah SAW berdoa:

โ€œYa Allah aku berlindung kepada-Mu dari sifat malas, kepikunan perbuatan dosa, dan utang, serta dari fitnah dan azab kubur.โ€ (Syekh Nashir menyebutkan dalam Shahih al-Jami, 1, h. 407, bahwa hadis ini diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim, Tirmidzi, al-Nasa’i, dan Ibn Majah)

Baca juga: Ini Hal-hal yang Dapat Menyelamatkan dari Azab dan Fitnah Kubur

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved