Artis Lebih Dikagumi Daripada Ulama, Benarkah Ini Pertanda Kiamat? – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Artis Lebih Dikagumi Daripada Ulama, Benarkah Ini Pertanda Kiamat?

Published

on

[ad_1]

loading…

Mengapa artis lebih dikagumi daripada ulama atau dai? Benarkah ini pertanda Kiamat sudah dekat? Lalu siapa sebenarnya orang yang populer di mata Allah?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa popularitas artis selalu menjadi bahan perbincangan di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Kehidupan mereka selalu diekspos. Para artis dianggap sebagai publik figur yang dikagumi bahkan diidolakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Ciri-ciri Hamba yang Dicintai Allah, Nomor 3 Paling Populer

Tak ada yang salah memang dengan profesi artis. Apalagi jika mereka orang-orang yang taat dan saleh tentu patut kita kagumi. Tetapi, jika sebaliknya kehidupan mereka jauh dari agama, hidupnya serba glamour, dekat dengan maksiat, suka mengumbar syahwat, maka bisa jadi hal semacam ini adalah tanda-tanda kejahilan di akhir zaman.

Salah satu tanda-tanda kecil Hari Kiamat adalah apabila maksiat dipertontonkan secara terbuka, zina dilakukan terang-terangan dan maraknya minuman khamr (miras).

Dari Abu Hurairah berkata, Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… telah bersabda tentang tanda-tanda Kiamat. Zaman (waktu) terasa dekat (ringkas), ilmu agama dicabut, banyaknya bencana atau kekacauan, kekikiran merajalela, dan banyak Al-Harj. Para sahabat bertanya: Ya Rasulullah, apakah itu Al-Harj? Rasulullah menjawab: Pembunuhan.” (HR Muslim)

Riwayat lain menyebutkan:

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุŒ ู‚ูŽุงู„ูŽ : ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฑูŽุณููˆู„ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…ูŽ : ุฅูู†ูŽู‘ ู…ูู†ู’ ุฃูŽุดู’ุฑูŽุงุทู ุงู„ุณูŽู‘ุงุนูŽุฉู : ุฃูŽู†ู’ ูŠูุฑู’ููŽุนูŽ ุงู„ุนูู„ู’ู…ู ูˆูŽูŠูŽุซู’ุจูุชูŽ ุงู„ุฌูŽู‡ู’ู„ู ุŒ ูˆูŽูŠูุดู’ุฑูŽุจูŽ ุงู„ุฎูŽู…ู’ุฑู ุŒ ูˆูŽูŠูŽุธู’ู‡ูŽุฑูŽ ุงู„ุฒูู‘ู†ูŽุง

Anas bin Malik berkata, ” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: ‘Di antara tanda-tanda terjadinya hari Kiamat yaitu diangkatnya ilmu, kebodohan merajalela, banyaknya orang yang meminum minuman keras, dan zina dilakukan dengan terang-terangan.” (HR Muslim)

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved