Amalan Sebelum Tidur yang Pahalanya Dapat Menghapus Dosa – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Amalan Sebelum Tidur yang Pahalanya Dapat Menghapus Dosa

Published

on



loading…

Melakukan amalan sebelum tidur untuk menambah pahala dan menghapus dosa-dosa. Amalan sebelum tidur ini menjadi ibadah sunah bagi umat Islam yang sangat dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.

Ketika hendak tidur, kita dianjurkan selalu berdoa, agar pada saat kita tidur terhindar dari gangguan dan godaan setan , dari mara bahaya maupun dari gangguan binatang yang membahayakan . Bersyukur Allah SWT maha pengampun lagi maha penyayang. Sebesar dan sebanyak apa pun dosa dan khilaf yang pernah kita lakukan, jika menyesali, tak mengulangi dan bertaubat, sungguh pengampunan-Nya amat luar biasa.

Baca juga: Jangan Menunda Menikah Agar Rezeki Lancar

Ketika hendak tidur, kita tidak tahu akan datangnya kematian. Sebagai manusia yang tak pernah luput dari dosa, baik dosa yang kecil maupun yang besar, maka kita pun dianjurkan bertaubat. Kita tidak pernah tahu bagaimana nasib manusia ketika istirahat dengan keadaan tidur tersebut. Bahkan, tak jarang ada seseorang yang wafat ketika tidur.

Jadi, ada baiknya kita melakukan amalam sebelum tidur yang biasa dilakukan Rasulullah SAW. Melakukan amalan juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Ta’ala. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut amalan sebelum tidur yang dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam:

Baca juga: Batalkah Sholat Perempuan Ketika Rambutnya Terlihat?

1. Menjaga wudhu

Sebelum tidur, hendaknya kita berwudhu selayaknya akan melakukan sholat. “Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dahulu sebagaimana wudhumu untuk melakukan sholat.” (HR.Bukhari dan Muslim).

2. Membersihkan tempat tidur



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved