6 Negara dengan Durasi Puasa Ramadhan Terlama, Nomor 5 Sempat Tembus 23 Jam – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

6 Negara dengan Durasi Puasa Ramadhan Terlama, Nomor 5 Sempat Tembus 23 Jam

Published

on




loading…

JAKARTA – Umat muslim di Indonesia umumnya menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih 13 jam. Durasi waktu tersebut terkadang sudah dirasa begitu lama.Namun sebenarnya, muslim di Indonesia dapat dikatakan masih cukup beruntung dibandingkan dengan negara lain. Bagaimana tidak, banyak negara di benua lain yang harus menahan lapar maupun haus hingga 20 jam bahkan lebih.

Berikut ini sederet negara yang punya durasi puasa Ramadhan sangat lama. Dimana saja? simak sampai habis.

1. Jerman

Jika menyambangi negara Jerman ketika bulan Ramadhan, itu artinya harus siap melaksanakan ibadah puasa dengan durasi sangat lama.

Baca Juga: Bolehkah Mengqadha Puasa Ramadhan Sekaligus Puasa Arafah?
“>

Pada tahun 2020 tercatat umat muslim Jerman berpuasa selama 19 jam. Ya, puasa di Jerman kala itu dimulai pda pulu 03.00 dan baru bisa berbuka pada 22.00 waktu setempat.

Namun pada tahun 2022 ini, melansir dari thenasionalnews.com , Jerman (Berlin) memiliki durasi sekitar 15 Jam.

2. Inggris

Inggris menjadi salah satu negara yang punya durasi puasa Ramadhan sangat lama. Beberapa tahun lalu, Inggris bahkan sempat menyentuh angka 19 jam berpuasa. Tahun 2022, Inggris (London) masih memiliki waktu puasa cukup panjang yakni 15 jam.

3. Rusia

Menurut thenasionalnews.com, durasi puasa di kota Moskow, Rusia tahun ini adalah 15 jam. Tapi jika melihat tiga tahun lalu, umat muslim di negara ini sempat merasakan puasa selama 19 jam untuk kota Moskow dan 20.45 jam di Murmansk.

4. Islandia

Menjalani puasa Ramadhan di Islandia harus cukup menahan sabar. Pasalnya, waktu berpuasa Isalndia termasuk ke dalam jajaran yang cukup lama. Misalnya saja pada tahun 2018 lalu, umat muslim di Islandia bisa berpuasa hingga 22 jam lamanya.

5. Finlandia

Beberpa tahun lalu, tepatnya 2017, negara Finlandia memiliki waktu berpuasa hampir seharian penuh yakni 23 jam! Kala itu puasa dimulai pukul 1.35 dini hari dan baru diperbolehkan buka pada 00.48 pagi.

Tapi tahun 2022 ini, Finlandia (Helsinki) memiliki durasi puasa selama 16 jam. Masih cukup panjang bukan jika dibandingkan Indonesia?

6. Greenland

Nuuk yang tidak lain adalah ibukota negara Greenland, tahun ini memiliki waktu berpuasa selama 17 jam. Namun pada tahun lalu, umat muslim di kawasan tersebut harus menahan lapar dan haus 19 hingga 20 jam.

(hri)



Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Negara #dengan #Durasi #Puasa #Ramadhan #Terlama #Nomor #Sempat #Tembus #Jam

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved