5 Perkara Ghaib yang Hanya Allah Mengetahuinya, Apa Saja? – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

5 Perkara Ghaib yang Hanya Allah Mengetahuinya, Apa Saja?

Published

on

[ad_1]


loading…

Ada 5 (lima) perkara ghaib yang hanya Allah Ta’ala sendiri mengetahuinya. Kelima hal ini diterangkan dengan jelas dalam satu ayat Al-Qur’an.Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dalam satu Hadis menjelaskan kelima perkara ini termasuk kunci masalah ghaib. Apa saja kelima perkara ghaib itu?

Baca Juga: Pada Hari Kiamat Semua Makhluk Mati, Bagaimana dengan Malaikat?

Berikut firman-Nya dalam Al-Qur’an :

اِنَّ اللّٰهَ عِنۡدَهٗ عِلۡمُ السَّاعَةِ‌ ۚ وَيُنَزِّلُ الۡغَيۡثَ‌ ۚ وَيَعۡلَمُ مَا فِى الۡاَرۡحَامِ‌ ؕ وَمَا تَدۡرِىۡ نَفۡسٌ مَّاذَا تَكۡسِبُ غَدًا‌ ؕ وَّمَا تَدۡرِىۡ نَـفۡسٌۢ بِاَىِّ اَرۡضٍ تَمُوۡتُ ‌ؕ اِنَّ اللّٰهَ عَلِيۡمٌ خَبِيۡرٌ

Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari Kiamat. Dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Mengenal.” (QS Luqman Ayat 34)

Pada ayat ini, Allah ‘Azza wa Jalla menerangkan lima perkara gaib yang hanya Dia yang mengetahuinya, yaitu:

1. Hari Kiamat
Hanya Allah yang mengetahui kapan datangnya Hari Kiamat. Tidak ada satu makhluk pun yang mengetahui meskipun itu Malaikat, padahal Malaikat adalah makhluk yang paling dekat dengan-Nya. Hal ini juga tidak diketahui oleh para Nabi yang diutus. “Tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia.” (QS Al-A’raf: 187)

2. Perkara Hujan
Hanya Allah yang menurunkan hujan. Dia yang menetapkan kapan, dimana, dan berapa banyak kadar air yang akan dicurahkan-Nya. Ketetapan ini tidak seorang pun yang dapat mengetahuinya.

3. Kandungan dalam Rahim Perempuan
Hanya Allah yang dapat mengetahui dengan pasti apa yang ada dalam kandungan seorang perempuan, apakah cacat atau sempurna, jenis kelamin, karakter, dan sifat-sifatnya dan kapan ia akan dilahirkan.

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Perkara #Ghaib #yang #Hanya #Allah #Mengetahuinya #Apa #Saja

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved