5 Amalan Agar Selalu Berhusnudzon – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

5 Amalan Agar Selalu Berhusnudzon

Published

on

[ad_1]

loading…

Sebagai seorang muslim, kita dianjurkan untuk selalu berpikir positif atau husnudzon terhadap segala hal. Kita harus selalu berpikir baik, terutama tentang Allah dan mengakui bahwa meskipun kita mungkin menginginkan sesuatu dengan cara tertentu , Allah tahu yang terbaik untuk kita.

Baca juga: Doa Memakai Pakaian dan Manfaatnya

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda: “Betapa menakjubkannya kasus orang beriman; ada kebaikan untuknya dalam segala hal, dan karakteristik ini khusus untuk dia sendiri. Jika dia mengalami sesuatu yang menyenangkan, dia bersyukur, dan itu baik untuknya; dan jika dia menemukan beberapa perbedaan , dia sabar, dan itu bagus untuknya.” (HR Muslim)

Nah muslimah, agar kita selalu memiliki pikiran positif (husnudzon), ada beberapa tips yang bisa kita amalkan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tips agar selalu berpikir positif:

Baca juga: Tipe Manusia dalam Mengekspresikan Rasa Syukur Menurut Imam Al Ghazali

1. Luangkan waktu untuk selalu mengingat Allah

Tidak peduli apa yang terjadi dalam hidup, melalui saat-saat baik dan buruk selalu berusaha untuk mengingat Tuhanmu. Salah satu kebajikan terpenting seorang Muslim adalah mengingat Allah setiap saat. Di masa-masa sulit dan menantang, hal terbaik dan paling bijaksana yang bisa kita lakukan adalah mengingat Allah.

2. Mencari hal-hal positif dalam segala hal

Kadang-kadang kita mungkin merasa sedih dan tidak bahagia dan hal-hal mungkin terasa tak tertahankan, tetapi kita harus ingat bahwa ini adalah tipu muslihat setan. Kita harus menyadari bahwa setiap situasi memiliki pro dan kontra dan akan selalu ada cahaya di ujung terowongan.

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved