5 Alasan Harus Bersyukur, Nomor Terakhir Bikin Hidup Bahagia – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

5 Alasan Harus Bersyukur, Nomor Terakhir Bikin Hidup Bahagia

Published

on

[ad_1]


loading…

Bersyukur dalam segala kondisi, baik susah maupun senang sangat dianjurkan diamalkan setiap muslim. Mengapa diharuskan bersyukur? Karena sangat banyak kenikmatan yang telah Allah Subhanahu wa ta’ala berikan kepada kita. Dengan bersyukur , maka Allah akan memberikan balasan bahkan menambahkan nikmat dari yang kita miliki. Sebagaimana Allah ta’ala firmankan :

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (Q.S Ibrahim :7).

Baca juga: Surat Ibrahim : Pentingnya Bersyukur

Karena itu, ada banyak alasan mengapa kita harus banyak-banyak bersyukur ini. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut alasan-alasan agar kita selalu bersyukur kepada Allah Ta’ala:

1. Nikmat Allah yang tak terhingga

Hal ini menjadi alasan yang paling utama, karena nikmat Allah yang diberikan kepada kita tak pernah bisa terhitung jumlahnya dan tak pernah putus masanya. Nikmat yang diberikan Allah bukan hanya dalam bentuk materi seperti uang dan kekayaan yang melimpah. Nikmat hidup, memiliki tubuh yang sempurna, sehat fisik dan mental adalah nikmat yang tak bisa kita elak.

Betapa indahnya, ayat Al-Quran pada surat Ar-Rahman yang artinya, “Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?” Karena sesungguhnya, nikmat Allah benar-benar tak terhingga.

2. Kelapangan

[ad_2]

Sumber Berita kalam.sindonews.com

#Alasan #Harus #Bersyukur #Nomor #Terakhir #Bikin #Hidup #Bahagia

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved