4 Tips Menyambut Bulan Ramadhan – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

4 Tips Menyambut Bulan Ramadhan

Published

on

[ad_1]

loading…

Muslimah, pada hari-hari ini kita sedang menantikan datangnya tamu agung nan mulia, musim besar ketaatan, semulia-mulianya bulan dalam setahun; yaitu bulan Ramadhan. Inilah waktunya, mendekatkan diri kepada Rabb yang paling baik dengan melakukan ibadah, ketaatan, penyucian jiwa , pembersihan hati dari berbagai macam bentuk keburukan. Baca juga: Inilah ‘Petunjuk’ Jodoh Kita Telah Mendekat!

Untuk menyambutnya, maka kita harus mempersiapkan diri sebaik dan semaksimal mungkin. Disarikan dari tausiyah Ustadz Abdul Halim Tri Hantoro, pengajar tafsir dan hadis dari IAIN Surakarta, inilah tips yang perlu kita siapkan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan sebagai berikut:

1. Bersegera bertobat dan melepaskan belenggu-belenggu maksiat

Mari kita sambut bulan Ramadhan 1441 Hijriyah yang mulia kali ini dengan memperbanyak tobat yang sebenarnya dan kembali kepada Allah Ta’ala, menyesali dan mengakui akan keburukan diri-diri kita. Jika permulaan Ramadhan dimulai dengan tobat nasuha maka jiwa akan bersih dan hati akan suci sehingga ia siap menghantarkan pada sebaik-baik pelaksanaan ibadah dan keberuntungan yang besar. Bukankah Allah Ta’ala telah berfirman :

وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعاً أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Bertobatlah segera kalian semua wahai orang-orang beriman, agar supaya kalian mendapatkan keberuntungan.” (QS. An-Nur: 31)

Baca juga: Apa yang Bisa Dipermudah, Jangan Dipersulit

Jika tidak sekarang, kapan lagi kita akan bertobat dan kembali kepada Allah Ta’ala? Siapa yang memiliki permulaan yang baik, maka ia akan memiliki akhir yang baik pula. Siapa yang baik dalam mengawalinya, dia akan baik dalam mengakhirinya. Apabila pembukaannya baik maka penutupannya juga baik, dengan izin Allah Ta’ala.

[ad_2]

Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved