4 Doa Pembuka Majelis yang Bisa Diamalkan dengan Mudah – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

4 Doa Pembuka Majelis yang Bisa Diamalkan dengan Mudah

Published

on



loading…

Dalam aktivitas harian , terkadang kita menghadiri sebuah undangan pertemuan atau majelis . Saat memulai acara kita tentu sering mendengar seseorang membaca doa-doa untuk mengawali pembicaraan . Doa-doa yang dibacakan tersebut sering dikenal dengan istilah doa pembuka majelis.

Baca juga: Tabungan Amal yang Pahalanya Tak Pernah Putus

Doa ini merupakan suatu munajat kepada Alloh agar pertemuan atau acara yang tengah berlangsung mendapatkan ridho-Nya. Doa pembuka majelis ini biasanya dilakukan dengan membaca khutbatul hajah. Khutbatul hajah adalah doa dimana Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam senantiasa membacanya di banyak kesempatan .

Doa ini biasa dibaca saat akan khutbah, ceramah, baik pada pernikahan, muhadharah (ceramah) ataupun pertemuan, mukadimah pidato serta pengajian dan sunnah ini pun dilanjutkan oleh sahabat-sahabat lainnya.

Baca juga: Bolehkah Busana Muslimah Berwarna Selain Hitam?

Ada beberapa doa pembuka majelis ini yang bisa kita gunakan, ketika kita diberi kesempatan untuk menjadi pembuka majelis atau mengawali pidato. Kita bisa menggunakan salah satunya yang paling mudah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa doa pembuka majelis yang bisa kita amalkan :

Doa Pembuka Majelis 1

Alhamdulillahi rabbil’aalamiin, wash-sholaatu wassalaamu ‘ala isyrofil anbiyaa i walmursaliin, wa’alaa alihi washohbihii ajma’iin ammaba’adu.

Baca juga: 5 Doa Para Nabi dan Keutamaan yang Bisa Diamalkan



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved