Yuk, Memperbanyak Amalan Ini di Hari Jumat! – Bagyanews.com
Connect with us

Kalam

Yuk, Memperbanyak Amalan Ini di Hari Jumat!

Published

on

Yuk, Memperbanyak Amalan Ini di Hari Jumat!



loading…

Karena keistimewaan dan kemuliaannya , banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan. Beberapa amalan tersebut di antaranya :

Baca juga: Panduan Berteman untuk Seorang Muslim

1. Memperbanyak Membaca Sholawat

Membaca sholawat pada hari biasa, sudah akan memberikan banyak kelimpahan pahala dan syafaat Rasul kelak di yaumil kiyamah. Apalagi bila dilakukan pada hari yang paling istimewa yaitu hari Jumat.

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda;

“Perbanyaklah sholawat kepadaku pada setiap hari Jumat. Karena sholawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jumat. Barangsiapa yang banyak bersholawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti“. (HR. Al-Baihaqi)

Rasulullah SAW juga bersabda, “Perbanyaklah salawat kepadaku pada hari jum’at, maka sesungguhnya ia disaksikan, disaksikan para Malaikat. Dan sungguh, sekali-kali tidaklah salah seorang diantara kalian bersholawat kepadaku kecuali sholawatnya akan ditampakkan kepadaku hingga dia selesai“. (HR. Ibnu Majah)

Baca juga: 3 Nikmat yang Sering Diabaikan Manusia

“Sesungguhnya hari yang paling utama bagi kalian adalah hari Jumat, maka perbanyaklah sholawat kepadaku di dalamnya, karena sholawat kalian akan disampaikan kepadaku”. (H.R. Abu Dawud, Ibnu Majah, An Nasa’i)

2. Memperbanyak Doa



Berita Selengkapnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 BagyaNews.com. . All Rights Reserved